oleh

Gubernur AGK Akan Lantik Saifuddin Djuba Sebagai Pj Bupati Halut

SOFIFI-Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba, Kamis (15/4/2021) akan melantik Saifuddin Djuba sebagai Penjabat (Pj) Bupati Halmahera Utara. Pelantikan ini berlangsung di lantai II Kantor Gubernur Malut, di Sofifi.

“Insya Allah, sesuai undangan pelantikan dijadwalkan, Kamis pagi jam 10 di Sofifi yang dilantik langsung oleh Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba,” kata Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Malut, Rahwan K Suamba, saat dikonfirmasi via handphone, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, Pemprov Maluku Utara akan menyiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan pelantikan tersebut, termasuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu, para tamu undangan juga dibatasi hanya gubernur, pejabat yang dilantik, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku Utara.

“Prokes saat pelantikan sangat ketat, ini untuk menghindari penyebaran virus corona, serta demi kelancaran proses pelantikan,” katanya.

Diketahui, Saifuddin Djuba saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Provinsi Maluku Utara. Sebelumnya, Gubernur mengusulkan Saifuddin bersama Kadis Kehutanan Syukur Lila, dan Staf Ahli Gubernur Andrias Thomas ke Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito, untuk ditetapkan sebagai Pj Bupati Halut.

Llantaran masa jabatan Bupati Frans Manery dan Wakil Bupati Hulis Tapi Tapi sudah berakhir, namun proses Pilkada masih berlangsung hingga Pemungutan Suara Ulang (PSU). (red)

Bagikan

Komentar

News Feed