oleh

Harga Tiket Speed Boat Sofifi-Ternate Melonjak

SOFIFI-Banyaknya penumpang yang hendak pulang kembali ke Ternate setelah menyaksikan Ceremony pembukaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXVI, mengeluhkan melonjaknya harga tiket.

Harga tiket normalnya Rp.50.000 atau untuk carter dari Sofifi ke Ternate biasanya Rp600.000, dinaikan sepihak oleh motoris hingga mencapai Rp 1.500.000. Tak lagi memberlakukan harga per orang.

Diduga sejumlah motoris memanfaatkan banyaknya penumpang dan tidak berimbang dengan jumlah speedboad yang beroperasi, karena disaat bersamaan masyarakat hendak kembali ke Ternate usai mengikuti pembukaan STQ.

“Motoris banyak alasan, dengan menaikan harga tiket. Masa tiket yang cuma Rp.50 ribu, atau sering kita carter hargnya Rp.600.000. Namun kini dinaikan menjadi Rp.1.500.000,” kesal Agus, salah satu penumpang kepada malutsatu.com, Sabtu (16/10/2021) malam.

Agus berharap kondisi tersebut harus menjadi perhatian instansi terkait, karena memanfaatkan kondisi jumlah penumpang yang cukup banyak dan jumlah armada sediki. Baginya sangat memalukan karena ada penumpang berasal dari Provinsi lain yang juga mengalami hal yang sama.

Hal yang sama juga dialami ibu Intan salah satu penumpang Ternate tujuan Sofifi yang bertolak dari Ternate pada Sabtu sore. Saat itu banyak penumpang yang menunggu Speedboad.

“Tadi siang saya ke Sofifi diminta Rp800.000, sudah begitu ada lagi tambahan penumpang sehingga total yang kita bayar Rp1.300.000. Jumlah itu karena ada tabahan penumpang 3 orang lagi,”sebutnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed