oleh

HARITA Nickel Beri Dukungan Program Obi Terang

LABUHA-Obi Terang merupakan Program Pemerintah Kabuaten Halmahera Selatan (Halsel) mendapat dukungan HARITA Nickel. Program listrik 24 jam nonstop di Obi ini juga bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dukungan kepada Pemda Halsel dilakukan dengan membiayai seluruh operasional mobilisasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dari Pulau Taliabu dan memasangnya di Pulau Obi.

Bupati Halsel Usman Sidik secara resmi menerima bantuan dana dari HARITA Nickel untuk memobilisasi dan memasang PLTD tersebut di Pulau Obi. Dana sejumlah Rp366.295.000 diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Trimegah Bangun Persada, Donald J. Hermanus yang mewakili Manajemen Harita Nickel, pada Kamis (24/6/2021) kemarin.

“Ketika saya meminta dukungan kepada HARITA, mereka tidak menolak sedikit pun. Tidak ada tawar menawar. Langsung Ok. Itu hal yang luar biasa. Nanti warga Obi akan menikmati listrik yang menyala 1×24 jam atau seharian penuh,” kata Bupati Halsel Usman Sidik.

Tak hanya itu, kata Bupati, HARITA Nickel sangat mendukung dalam program ini, dimana perusahaan siap membantu hal apa saja yang dibutuhkan agar program Obi Terang dapat segera terwujud. Bahkan kata Bupati, telah banyak yang Harita lakukan dalam membantu atau mendukung Pemda Halsel.

“Hal ini patut kita apresiasi dan semoga ke depan semakin banyak program bersama yang bermanfaat untuk masyarakat Halsel, khususnya Obi. Kolaborasi baik ini harus terus berlanjut,” tutup Usman di depan wartawan Halsel.

Saat penyerahan biaya operasional, Donald mengucapkan terimakasih kepada Bupati Halsel yang telah melibatkan Harita dalam membangun daerah, khususnya Obi. Donald berharap, dukungan ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Listrik ini akan sangat bermanfaat. Ekonomi sekitar akan lebih berputar. Proses belajar dan megajarpun akan lebih baik dengan adanya dukungan listrik. Dan juga kegiatan sosial keagamaan akan ikut menerima dampak positif. Manfaatnya luar biasa,” ujar Donald.

Sebagaimana diketahui, saat ini warga Obi belum bisa menikmati aliran listrik seharian penuh. Terbatasnya fasilitas pembangkit listrik di Obi membuat sebagian besar warga hanya menikmati listrik kala malam hingga pagi menjelang.

Namun, dengan adanya sinergi yang baik antara Pemda Halsel, PLN, dan HARITA Nickel, penantian panjang warga untuk menikmati listrik dengan leluasa akan segera berakhir. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed