oleh

IMI Malut Janji Sumbang Medali di Arena PON Papua

TERNATE-Kendati tidak masuk dalam target medali Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), namun Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor berjanji akan membawa pulang medali bagi tim Maluku Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Manager Balap Motor PON Maluku Utara, Jackson De Breving mengatakan, dari tiga pembalap Maluku Utara yang mengikuti seleksi pra PON regional Indonesia Timur, hanya satu pembalap yang lolos ke PON Papua.

Pembalap lolos ke Papua, M. Rizki Fajar Husen, yang akan tampil di kelas 150 cc, usia dibawa 20 tahun. “Pembalap Rizky merupakan juara nasional regional Indonesia Timur, sehingga berhak lolos ke PON Papua,” katanya.

Haji Jack sapaan akrab Jackson De Breving, berharap dukungan dan doa masyarakat Maluku Utara kepada pembalap Maluku Utara agar bisa meraih prestasi, minimal bisa merebut medali perunggu. “Kami tahu, persaingan sangat ketat, karena terdapat pembalap pembalap nasional dari daerah lain.

Dalam rangka menghadapi PON pembalap dan pelatih telah melakukan persiapan-persiapan dari segala aspek, sehingga mampu berbiacara banyak di kancah nasional. Untuk diketahui, pembalap Maluku Utara bersama pelatih dan pelatih teknis akan bertolak ke Papua pada tanggal 2 Oktober dan akan bertanding pada tanggal 6 Oktober 2021. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed