oleh

IMM Minta Kapolda Pecat Oknum Polisi Terkait Kasus Pemerkosaan

TERNATE-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara, meminta Kapolda Malut segera memberikan sanksi pemecatan kepada oknum anggota polisi terkait kasus dugaan persetubuhan anak di bawah umur yang melibatkan oknum anggota Polsek Jailolo Selatan, Halmahera Barat

Ketua DPD IMM Malut, Murni Bahrudin mengatakan, aksi pemerkosaan pelakunya segera di tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Agar ada efek jera sehingga kedepannya menjadi perhatian secara bersama.

“Apalagi aksi bejat tersebut ternyata pelakunya adalah oknum polisi dan bahkan perbuatan bejat tersebut terjadi di dalam ruangan Polsek. Yang tugas polisi harus mengayomi, dan melindungi masyarakat,”ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Menurut Murni, Malut sesuai data yang di kantongi IMM kasus kekesaran seksual sering terjadi pada anak-anak di bawah umur maka, Pemerintah dan pihak kepolisian harus lebih serius dalam menangani kasus tersebut.

“Kami minta kepada pak Kapolda oknum anggota polisi segera di pecat, dan masalah ini IMM akan mengawal hingga tuntas, bahkan IMM akan melakukan pendampingan hukum kepada keluarga korban,”tegasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed