oleh

Ini Bantahan RSUD Sanana Soal Kekosongan Oksigen Penyebab Pasien Meninggal

SANANA-Tanggapan keluarga pasien meninggal dunia diakibatkan karena tidak ada pelayanan kesehatan yang memadai di RSUD Sanana, dimana oksigen yang seharusnya menjadi pertolongan pertama pada pasien yang mengalami sesak napas tidak tersedia atau kosong.

RSUD Sanana melalui dr Jogowiso menjelaskan, pasien yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan pasien rujukan Puskesmas Falabisahaya sudah ditangani sesuai SOP yang berlaku di RSUD Sanana. Dari pihak RSUD Sanana dr. Jogowiso mengakui pasien tersebut adalah positif Covid-19, sehingga dijemput sesuai dengan SOP pada saat tiba di pelabuhan Sanana.

BACA JUGA : https://www.malutsatu.com/kasus-tabung-oksigen-kosong-rsud-sanana-satu-pasien-covid-19-meninggal/

Menurut dr Jogowiso RUSD Sanana saat ini masih memiliki 5 tabung oksigen, sehingga tudingan pihak pasien adanya kekurangan stok tidak benar. “Untuk oksigen rumah sakit itu ada. Saya sendiri yang menyaksikan langsung penyediaan oksigen dari mobil ke rumah sakit ada 5 tabung,”katanya kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Terakit pelayanan yang tidak prima saat perjalanan dari Falabisahaya ke Sanana, Jogowiso tidak berbicara soal SOP dari Puskesmas. “Pasien tersebut positif Covid. Dan yang menjemput bukan dari Rumah sakit. Tetapi mungkin mereka sudah punya SOP nya. Kita hanya menjalankan SOP yang ada di Rumah sakit saja,”kata dr. Jogowiso (m)

Bagikan

Komentar

News Feed