oleh

Isu Pemkot Tutup Pasar, Warga Mulai Serbu Kebutuhan Sembako

TERNATE,MSC-Beredar kabar adanya penutupan pasar Bahari Berkesan oleh Pemerintah Kota Ternate, mengakibatkan sebagian warga mulai melakukan aksi borong kebutuhan Sembilan bahan pokok (sembako).

Dari pantauan malusatu di pasar Barani berkesan terlihat terjadi aksi borong bahan makanan pokok. Bahkan hingga minggu malam masih terjadi pembelian bahan makanan dengan jumlah yang cukup besar.

“Iya kita beli untuk stok ketubuhan sebab ada kabar pasar akan ditutup dalam beberapa hari,” ungkap salah satu warga yang sempat ditemui, Minggu sore (22/03/2020) terkait beredarnya isu penutupan pasar di Ternate.

Namun kabar penutupan Pasar di Ternate, dibantah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Ternate, Hasyim Yusuf.

“Tidak ada penutupan pasar, itu hanya isu. Hanya dilakukan penyemprotan di pasar oleh Pemkot bukan penutupan pasar,” ungkap Hasyim Yusuf saat dihubungi, Minggu (22/03/2020).

Menurutnya, sampai saat ini belum ada rencana atau perintah penutupan pasar terkait dengan antisipasi beredarnya virus corona. Kalupun lanjut Hasyim penutupan pasar terjadi karena beberapa pertimbangan dan bukan dilakukan secara sepihak atau begitu saja. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed