oleh

Jajaran Bawaslu Diminta Selalu Berkreasi dan Berinovasi

TERNATE-Jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kedepannya terutama menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 secara beririsan harus adanya kreasi dan inovasi. Sehingga momentum hari jadi ke 9 harus diajdikan refleksi guna mengevaluasi apa yang sudah dan akan dilakukan.

“Siap perangkat dan program yang diwujudkan dengan berbagai model, inovasi dan kreativitas untuk menjemput tahapan Pemilu/Pilkada tahun 2024,”pintah Ketua Bawaslu Muksin Amrin SH MH saat peringatan Ulang tahun ke 9 Bawaslu Provinsi yang ditandai dengan acara senam bersama di halaman kantor Bawaslu Malut, Jumat (24/9/2021).

Menurit Muksin Amrin, 9 Tahun merupakan masa yang sudah panjang, sebentar lagi berada pada satu dasawarsa. Untuk itu, seluruh jajaran Bawaslu diharapkan lebih berinovasi, baik secara internal maupun keluar, tebarkan nama lembaga ke seluruh penjuru negeri.

Secara internal Bawaslu harus mengedepankan pengembangan pengetahuan tentang bidang tugas.  Selain itu, pentingnya integritas selaku penyelenggara dan penguatan kapasitas yang berkaitan dengan tugas-tugas.

Dalam mengahadapi perkembangan saat ini, dalam menyusun rancang bangun atau strategi pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu harus bisa menciptakan terobosan dan inovasi pengawasan. Menurut dia hal tersebut dikarenakan pengawasan pesta demokrasi juga harus mengimbangi perkembangan teknologi.

Pada kesempatanitu juga Muksin Amrin menyampaikan, tak lama lagi dirinya akan meninggalkan lembaga Bawasalu berakhirnya masa jabatan. Saatnya kita serahkan lembaga ini kepada generasi muda. “Tinggalkan sesuatu yang dikenang baik dan yang bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya,” tandasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed