oleh

Jasri Usman Beri Sinyal Malik Silia Bertarung di Kepulauan Sula

SANANA-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara (Malut) Jasri Usman beri sinyal pada Pemilu 2024 nanti, Malik Silia anggota DPRD Provinsi Malut akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Sula.

Malik Silia yang juga Sekertaris DPW PKB Malut menurut Jasri Usman, memilki prestasi terpiih sebagai anggota DPRD Provinsi di Dapil Ternate-Halmahera Barat. Padahal katanya, Maliki Silia adalah putra asal Sula yang beraturng di luar daerah asal.

“Beliau adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh PKB Maluku Utara saat ini. Selain itu juga punya sepak terjang yang matang di dunia perpolitikan Maluku Utara,”kata Wakil Walikota Ternate itu usai Muscab Partai PKB Kepulauan Sula pada Sabtu (14/11/2021).

Prestasi Malik Silia dalam kanca politik Pilkada Malut kata Jasri, menjadi kebanggan bagi masyarakat di Kabupaten Sula, kerena Malik Putra Kabupaten Sula mampu bertarung pada daerah pemilihan Ternate-Halmahera Barat dan itu terbukti meraih kursi DPRD Provinsi Malut.

“Malik Sillia juga mendampinginya sudah 6 tahun lebih dan beliau kader PKB dari Sula yang menang di wilayah luar Sula. Dan itu adalah sebuah prestasi yang baik dan menjadi kebanggaan khususnya orang Sula,”ujar Jasri.

Selain itu, Jasri juga bilang untuk hadapi tahun 2024 mendatang seluruh dapil Kabupaten Kota di Malut diinstruksikan PKB harus memiliki kursi anggota DPRD Kabupaten maupun Provinsi.

“Ada Program PKB baik di pusat amupun di daerah dimana semua dapil harus terisi dan salah satunya, dari dapil yang belum terisi oleh PKB di Provinsi yakni dapil Sula Taliabu, dan Kader dan berpotensi kami akan kembalikan,”ungkapnya.

Sementara Malik Sillia mengaku masih sangat nyaman di Dapil saat ini (Ternate-Halbar), akan tetapi siap bertarung jika direkomendasi oleh partai di Dapil Sula-Taliabu, apalagi Sula adalah tanah kelahiran.

“Intinya saya masih nyaman di dapil saya saat ini. Namun jika direkomendasikan oleh partai bahwa saya akan bertarung 2024 di Sula, Insya Allah saya siap karena sebagai putra Sula punya tanggung jawab untuk melihat Sula agar bisa maju seperti Kabupaten lainnya di Provinsi Maluku Utara,”tutup Malik Silia. (mit)

Bagikan

Komentar

News Feed