oleh

Kampanye di Maba Selatan, Paslon Ubaid-Anjas Paparkan 22 Program Unggulan

MABA,MSC-Kampanye terbuka terbatas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Hi Ubaid Yakub dan Anjas Taher (Ubaid-Anjas) di zona 1 Maba Selatan berakhir di desa Loleolamo dan Gotowasi, Rabu (18/11/2020).

Kampanye paslon Ubaid-Anjas di Zona 1 Maba Selatan dimulai dari Desa Sowoli dan Sil mendapatkan antusias warga dua desa tersebut. Usai dari situ, kampnye dilanjutkan di Desa Bicoli, Momole dan Kasuba yang dipusatkan di kawasan pantai Bicoli dengan paparan Visi Misi yang dibulatkan dalam 22 Program Unggulan Ubaid-Anjas.

Calon Bupati Hi Ubaid Yakub mengatakan, Visi Ubaid-Anjas adalah Maju Kabuptennya dan sejahtera masyarakatnya sementara misi Ubaid-Anjas dibagi dalam 5 misi yang pertama, Melanjutkan Pembangunan Suberdaya Manusia, Melanjutkan Pembangunan infrastruktur, Melanjutkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan dan Mendorong Investasi, Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan serta Mewujudkan Stabilitas Politik Keamanan Hukum dan Sosial.

Dikatakan, 22 Program Utama yang paling sederhana adalah melanjutkan pendidikan gratis mulai dari TK, SD dan SMP. “Dari lima Misi ini lah kemudian dibulatkan didalam 22 program Unggulan Ubaid-Anjas,”katanya.

Sementara untuk Program pendidikan gratis merupakan bagian dari program lanjutkan periode Welhelmus, Rudi-Din Jilid  I dan II. Dan program kata Ubaid tetap melanjutkan program yang sudah diletakkan sebelumnya. Sedangkan untuk program pendidikan gratis karena SMA sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi sehingga untuk Kabupaten dan Kota kewenangannya sampai di SMP.

“Dan Insya Allah kalau masyarakat mepercayakan kami Ubaid-Anjas menang di tanggal 9 Desember maka bukan hanya pendidikan gratis akan tetapi program akhir studi S1. Untuk S2 bukan hanya berlaku di ASN akan tetapi berlaku bagi masyrakat biasa,” ujar Ubaid saat berkampanye di Maba Selatan.

Selain itu, melanjutkan program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Halmahera Timur. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed