oleh

Kantor Dinas Pertanian Malut Ditutup, Setelah Empat Pegawai Positif Covid-19

SOFIFI,MSC-Kantor Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara terpaksa ditutup selama 14 hari, setelah empat orang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19,  setelah dilakukan swab test massal di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate, Kamis (28/1/2021).

Sebelumnya 12 pegawai di lingkungan Bappeda Provinsi juga terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR tertanggal 22 Januari 2021 didapati hasil positif dari beberapa staf Bappeda Provinsi Maluku Utara.

Kepala Dinas Pertanian Malut, Rizal Ismail menjelaskan, Swab test massal dilingkungan Pemprov Malut merupakan tindaklanjut dari arahan Gubernur KH Abdul Gani Kasuba, lantaran 12 pegawai Bappeda terkonfirmasi positif Covid-19 pada pekan lalu.

Untuk hari ini juga kata Rizal Ismail dilakukan swab test kepada 30 orang pegawai termasuk dirinya. “Jumlah PNS di Dinas Pertanian sebanyak 197 orang dan Honorer sebanyak 47 orang. Semua akan di swab,”kata Rizal Ismail.

Rizal menambahkan, untuk mencegah penyebaran virus corona yang akan memicu terjadinya klaster perkantoran, Kantor yang terletak di Sofifi, Oba Utara itu akan ditutup selama 14 hari, terhitung sejak 28 Januari – 10 Februari 2021.

Hal itu dilakukan berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi, sebagai bentuk mengantisipasi menyebarkan virus Corona. “Selama libur 14 hari kerja dari rumah masing-masing,”ungkap mantan Pjs Bupati Halmahera Barat. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed