oleh

Kanwil Kemenkumham dan BNNP Malut Akan Bentuk Satgas P4GN di Lapas dan Rutan

TERNATE,MSC-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemekumham) Maluku Utara dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara, akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) rehabilitasi penyalahguna Narkoba yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan).

Humas BNNP Malut, Zulziah Wati dalam rillis kepada malutsatu.com menyatakan, Kakanwil Kemenkuham Maluku Utara, M. Adnan SH MH didampingi Kadiv Imigrasi, Felianto Akbar, S.E., M.M. dan Kadiv Administrasi Raymond Takansenseran, sambangi BNNP Malut dan diterima kepala BNNP Malut, Brigjen Pol.Roy Hardi Siahaan di ruang kerjanya, pada Selasa (12/01/2021).

Menurut Zulziah Wati didamping Kabag Umum dan Koordinator Bidang P2M BNNP Malut, Kepala BNNP Malut bersama Kakanwil membahas tindaklanjut rencana aksi P4GN sesuai tugas fungsi teknis masing-masing lembaga.

Beberapa agenda penting yang menjadi pembicaraan pada pertemuan tersebut yakni kerja sama yang akan lebih ditingkatkan, misalnya terkait rehabilitasi penyalah guna Narkoba di Lapas, pembentukan satgas pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Lapas dan Rutan dan interdiksi bersama.

Kakanwil, Adnan menyambut serta menyatakan akan melakukan langkah komunikasi dan koordinasi dengan masinh-masing Divisi di Kemenkumham agar diatur teknis pelaksnaannya. Senada kepala BNNP Malut juga menyampaikan harapan untum  secara spesifik BNNP Malut fokus dalam permasalahan  terkait Narkoba dalam rangka pencegahan dan penindakan, BNNP punya keterbatasan untuk itu tidak harus melalui rapat informal.

“Kita bisa masuk dalam kegiatan yang sama untuk sinergi dan kerjasama,” pungkasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed