oleh

Ketua PWI Halmahera Selatan Peserta Vaksin Perdana

LABUHA,MSC-Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akan melakukan pencanangan Vaknisasi Covid-19, Selasa (2/2/2021) pecan depan. Dalam daftar peserta Vaksin perdana terdapat 20 orang diantaranya, selain Wakil Bupati Iswan Hasyi, Forkompinda serta pimpinan DPRD juga terdapat nama Ketua PWI Halsel, Samsir Hamajen.   

Ketua PWI Halsel, Samsir Hamajen mengaku dirinya sudah menerima surat pemberitahuan pencenangan vaksinasi dari Dinas Kesehatan. Dalam surat tersebut dirinya diminta mengikuti pencenangan vaksinasi Covid-19 bersama para pejabat dilingkup Pemkab Halsel dan pejabat lembaga vertikal lainnya.

“Saya bersedia divaksin. Harus ikut vaksin demi keselamatan diri kita dan keluarga kita di rumah,” kata Samsir ketika ditemui di Warkop Kopi Ambon, Rabu (27/1/2021).

Menurut Samsir, profesional wartawan merupakan salah satu profesi yang dituntut bertemu dengan berbagai macam orang seperti pejabat publik dan masyarakat. Dari aspek itulah, kata Samsir, sebagai pekerja media harus bersedia divaksin.

Apalagi di Halsel sendiri menurut data Dinas Kesehatan angka positif Covid-19 terus bertambah.”Setelah saya divaksin saya langsung usulkan ke Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi terhadap seluruh anggota PWI juga Halsel,” ujar Samsir.

Kepala Seksi Survelens dan Imunisasi, Dinas Kesehatan, Halsel Husen Alhadad mangatakan, peserta pencenangan vaksinasi Covid-19 pekan depan nanti berjumlah 20 orang di dalamnya termasuk Ketua PWI Halsel. “Jadi pejabat dan organisasi profesi kesehatan dan profesi wartawan juga masuk daftar vaksinasi,” ungkanya.(red)

Bagikan

Komentar

News Feed