oleh

Ketum SMSI Pusat Mengaku Bangga Wartawan Jadi Bupati Halmahera Selatan

TERNATE-Terpilihnya Usman Sidik mantan koresponden RCTI sebagai bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara tak hanya menjadi kebanggaan bagi kalangan wartawan di Malut.

Akan tetapi kebanggan itu juga dirasakan Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus. “Saya sebagai ketua Umum SMSI, merasa bangga bahwa di Halmahera Selatan bupati terpilih dari masyarakat Pers,”ujar mantan Ketua PWi Banten saat dihubungi malutsatu.com pada Minggu (23/5/2021) malam.

Menurut Firdaus, adanya unsur masyarakat Pers menjadi Bupati, Walikota, Gubernur, Duta Besar Wapres dan Presiden, itu merupakan bukti bahwa masyarakat pers bekerja untuk kepentingan publik

“Puncak, dan menjadi pemimpin di pemerintahan itu merupakan bentuk kemampuan dan kualitas tersendiri dalam masyarakat pers dalam setiap tingkatannya,”sebut Firdaus.

Ketum SMSI juga menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya Bupati Halmahera Selatan. Dia berharap kepemimpinan Usman Sidik selalu diberi kekuatan dan kesabaran. “Jabatan ini merupakan awal dari wujud pengabdian pada publik lebih luas dan Komplek,”pesan Firdaus.

Gubernur Maluku Utara KH gani Kasuba direncanakan akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Halsel, bertempat di lantai II kantor Gubernur di kota Sofifi, pada Senin (24/5/20210.

Sebelumnya KPU Halsel pada akhir Ferbuari lalu melalui rapat pleno menetapkan pasangan Usman Sidik-Bassam Kasuba sebagai bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan terpilih periode 2021-2024.

Berita acara pleno penetapan calon terpilih tersebut tertuang dalam nomor 05/PL.02.7-BA/8204/KPU-Kab/II/2021 Tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan.

Didukung oleh 9 partai dengan jumlah yakni, Golkar 5 kursi, PKB 4 kursi, PKS 3 kursi, Demokrat 2 kursi, PDI-P 2 kursi, PAN 1, PSI 1 kursi, Berkarya 1 kursi dan PKPI 2 kursi. Total seluruhnya 21 kursi di DPRD Halsel. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed