oleh

KM Cayahaya Nusantara Rute Ternate Loloda Nyaris Terbakar

TERNATE-KM Cahaya Nusantara rute Ternate-Dama Loloda Kepulauan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara di laporan nyaris terbakar di perairan Desa Goro Goro Ibu Selatan Kabupaten Halmahera Barat,pada Rabu sekira pukul 17 : 50 WIT.

Salah satu ABK KM Cayahaya Nusantara Mudasir La Dawe mengatakan, kejadian pada Rabu sekira pukul 17 : 50 WIT kejadian itu trebel mesin yang dimana terjadi kesalahan mesin dibagian radiator itu radiatornya tersumbat sehingga terjadi asap keluar jadi penumpang lain panik.

“Namanya juga penumpang ada yang tidak tahu masalah itu langsung ambil keputusan kapal terbakar jadi torang sebagai pihak awak kapal kasih tenang,”kata Mudasir ketika di konfirmasi wartawan, Jumat (30/7/2021).

Mudasir menambahkan, ABK kapal memberikan arahan kepada penumpang agar tidak panik, dan memncari pertolongan terdekat. “Kami minta bantuan di kampung Goro Goro Ibu Selatan Halmahera Barat,”akunya.

 

Setelah mendapat pertolongan motor tempat dan banyak penumpang lebih memilih turun ke kampong, ketimbang melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal yang nyaris terbakar itu.”Jadi dari torang untuk keputusan untuk penumpang turun itu tarada jadi turun itu inisiatif sendiri yang turun,”tuturnya seraya menambahkan sebanyak 43 penumpang yang memilih turun.

Dia menjelaskan, asap keluar dari radiator disebabkan karena adanya penyumbatan, dan dilakukan perbaikan hingga sekitar pukul 19.10 mesin kembali normal. Dan kemudian melanjutkan perjalanan sekitar pukul 22.30 tiba di Ternate.

Hingga berita ini dinaiki kepala KSOP Kelas II Ternate Affan Tabona ketika dikonfirmasi terkait KM Cahaya Nusantara yang nyaris terbakar belum merespon. (NR)

Bagikan

Komentar

News Feed