oleh

Lawan Berat Kontingen Tinju Maluku Utara di PON Papua

TERNATE-Target Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Utara medali bagi Cabang Olahraga (Cabor) di PON XX Papua, bakal meliki rintangan berat. Pasalnya dua petinju asal Maluku Utara harus berhadapan lawan berat di arena PON Papua.

Meski demikian, Petinju Maluku Utara sudah dangat siap turun untuk bertanding mengejar medali di ajang empat tahunan tersebut. Maluku Utara diwakili petinju Putri, Metrina Nenohai yang tampil di  kelas 45 kg, dan dua petinju putra, Aimar Kopong di kelas 49 kg dan Rahul Buamona di kelas 52 kg.

Ketua Pertina Provinsi Maluku Utara, Jasman Abubakar saat dihubungi via handphonemengatakan, drawing Cabang Olahraga (Cabor) Tinju telah dilaksanakan, di Gedung KONI Propinsi Papua.

Hasil drawing yang dilakukan, petinju Putri Malut, Metrina Nenohai yang berlaga di kelas 45 kg putri, akan menghadapi petinju dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Carmelia Saluluni.

Sedangkan 2 petinju Putra lainnya, M. Aimar Kopong yang tampil di kelas 49 kg putra harus bertemu Peraih Medali Emas Piala Presiden tahun 2017 asal NTT, Mario Kali, sementara Rahul Buamona yang turun di kelas 52 kg putra, harus menghadapai tantangan melawan peraih medali Emas Sea Games Kuala Lumpur tahun 2018.

“Kedua petinju putra Maluku Utara ini harus menghadapi petinju yang sudah punya nama, namun keduanya menyatakan siap bertarung dengan siapapun lawannya,” katanya.

Untuk jadwalnya kata Jasman, Metrina Nenohai akan tampil dihari pertama cabor tinju, Selasa (5/10/2021) hari ini. Sedangkan Aimar dan Rahul akan bertanding dihari kedua, Rabu (6/10/2021) besok. “Insya Allah ketiga petinju Maluku Utara ini bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed