oleh

Lewat Aplikasi Layanan Publik E-Kelurahan, MHB-GAS: Sudah Kami Uji Coba

TERNATE,MSC-Menciptakan pelayanan publik yang efektif dan efisien menjadi perhatian utama pasangan calon walikota dan wakil walikota, Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asghar Saleh. Karenanya itu, pemimpin kota Ternate untuk lima tahun mendatang jangan sampai mengambil jarak dengan masyarakat yang dipimpinnya.

“Menurut MHB-GAS pemerintah haruslah hadir di tengah-tengah rakyat untuk mendengarkan aspirasi mereka. Karena dengan kehadirannya itulah pemerintah bisa memahami akar persoalan serta paham cara menyelesaikan persoalan yang rakyat alami,” terang Mohammad Asghar Saleh, pada Jumat (28/11/2020).

Bagi Asghar kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat merupakan syarat mendasar dari suksesi program elektronik kelurahan (E-Kelurahan). Ia mengatakan bila program tersebut sudah dibuat dalam bentuk aplikasi konkret yang telah diuji coba beberapa waktu lalu. Asghar juga menambahkan jika aplikasi E-Kelurahan ini dibuat oleh Tim MHB-GAS.

“Kami mempunyai program yang sudah dibuat dalam bentuk aplikasi. Jadi bukan Cuma slogan semata. Aplikasi ini adalah aplikasi Elektronik kelurahan. E-Kelurahan merupakan aplikasi yang sudah kami uji coba, sebelum nantinya kalau kami terpilih itu direalisasikan. Ini aplikasi yang dibuat oleh Tim IT pasangan MHB-GAS,” cetusnya.

Melalui aplikasi E-Kelurahan, kata Asghar, masyarakat akan mendapatkan pelayanan publik yang mudah. Dirinya juga menambahkan jika nantinya mereka terpilih, maka dengan aplikasi E-Kelurahan, pengaduan masyarakat baik itu terkait persoalan pelayanan maupun menyangkut kinerja lurah-lurah akan diketahui langsung walikota dan wakil walikota.

“Aplikasi E-Kelurahan kami buat agar masyarakat bisa mendapat pelayanan yang mudah. Dan dengan aplikasi itu, kami MHB-GAS bisa mengetahui laporan masyarakat di masing-masing kelurahan satu kali dua puluh empat jam. Laporan itu selain masuk ke pihak berwenang juga masuk ke handphone kami,” tandas Asghar.

Asghar Saleh mengatakan, kalau seandainya di kemudian hari terdapat anak-anak yang gizinya buruk, ada ibu-ibu yang hamil mau melahirkan namun tidak ada ambulans, ada lurah yang tidak pernah hadir di setiap acara masyarakat di kelurahan-Nya atau ada usulan di Musrenbang yang tidak dijalankan atau dijalankan namun tidak sesuai maka semua persoalan bisa disampaikan via aplikasi E-Kelurahan.

Laporan itu akan langsung diproses secepatnya. Asghar kemudian mengatakan bila pencalonan MHB-GAS bukan untuk mencari pekerjaan. Ia menegaskan komitmen MHB-GAS adalah ingin menghibahkan diri di usia yang tersisa ini untuk mengabdi memimpin kota Ternate. Menurutnya, masyarakat kota ini harus bisa merasakan kue pembangunan yang berkeadilan agar hidupnya bisa sejahtera. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed