oleh

Lulus Sangat Memuaskan, Irwan M Saleh Sabet Dua Predikat pada PKN

TERNATE-Bakugasa ASNetral merupakan program Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat (PKN) II Angkatan VII Tahun 2021 oleh Reformer NHD 05, Drs Irwan Mhd Saleh, M.E. di Makassar pada april 2021 lalu, menyabet dua predikat.

Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Drs Irwan M Saleh ME dinyatakan lulus pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan VII dengan predikat Sangat Memuaskan.

Dimana ‘Bakugasa ASNetral’ dapat Predikat multy talent Reformer dan the best design report, yang dinilai oleh Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan LAN, Dr. Andi Taufik, M.Si.

Akhir dari kegiatan Diklat tersebut ditutup dengan pelaksanaan Pameran dan Seminar Akhir Implementasi Inovasi Proyek Perubahan. Pameran yang berlangsung di Ruang Hasanudin Puslatbang Makassar, diikuti sebanyak 60 peserta, Kamis (15/7/2021).

Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II angkatan ke-VII dengan komposisi peserta terdiri dari pejabat eselon eselon II dan III  perangkat kerja Kejaksaan Agung RI, Bawaslu, Pemda Provinsi Maluku Utara serta beberapa Pemda Kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah saya telah dinyatakan Lulus dengan predikat Sangat memuaskan, deberikan juga apresiasi sebagai multy talent Reformer dan the best design report,”ungkap Irwan M. Saleh saat dihubungi wartawan, Sabut (17/7/2021) malam.

Kasek Bawaslu Malut itu juga menyampaikan terima kasih untuk Walikota Ternate dan Tidore Kepulauan beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan penuh sebagai stakeholder primer pada program Bakugasa. Komisioner Bawaslu Malut beserta staf yang masuk dalam tim Efektif Proper Bakugasa ASN Netral.

Proyek Perubahan Program ‘Bakugasa ASNetral’ telah masuk sebagai program di Bawaslu Provinsi Maluku Utara. Dan saat ini Bawaslu telah melakukan kerjasama dengan Pemkot Ternate dan Pemkot Tikep.

“Karena ini sudah masuk program Bawaslu, sehingga Bawaslu akan melakukan kerjasama dengan seluruh Pemda di Maluku Utara. Apalagi dalam tahun 2024 nanti kita akan mengahadapi Pemilu Nasional maupun Pilkada,”sebutnya.

Target jangka panjang dari Program ini, lanjut Irwan M Saleh, terjalinnya Kerjasama antara Bawaslu Provinsi Maluku Utara dengan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Instansi vertikal di Provinsi Maluku Utara dalam pelaksanaan pencegahan terhadap pelanggaran Netralitas ASN.

“Dengan adanya proyek perubahan diharapkan kasus-kasus ASN pada pemilu maupun Pilkada nanti bisa diminalisir dan berharap dapat berkurang,”kata mantan Kabag Pemerintahan Setda Kota Ternate itu. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed