oleh

Maluku Utara Berikan Dukungan Arsjad Rasjid Calon Ketua KADIN

TERNATE-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Maluku Utara Adam Marsaoly menyatakan mendukung Arsjad Rasjid untuk meraih kursi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Dukungan itu disampaikannya dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama antara Kadin Maluku Utara dan Arsjad Rasjid yang digelar di Sahid Bela Internasional Hotel Ternate, Jumat (23/4/2021).

Menurut Adam Marsaoly, dukungan Maluku Utara terhadap Wakil Ketua Umum Kadin bidang pengembangan pengusaha nasional itu merupakan orang yang tepat untuk posisi Ketua Umum Kadin.

“Visi adinda Arsjad Arsad sangat jelas membawa Kadin ke depan yang lebih baik. Sebagai Kadin di daerah juga tertarik dengan visi mengoptimalkan Kadin daerah dalam pengembangan ekonomi nasional,”sebut Adam Marsaoly.  

Sementara itu Calon ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid dalam pemaparan visi Kadin ke depan di hadapan pengurus Kadin se Maluku Utara menyampaikan visi untuk menjadi Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif.

Inklusif dimaksud Arsjad, adalah menjadikan Kadin harus bisa merangkul setiap pelaku usaha dengan beragam skala dan jenis industri. Kadin, ujarnya, harus tumbuh secara inklusif.

Kolaboratif adalah menjadikan Kadin sebagai tempat bekerja sama untuk membantu sektor kesehatan dan perekonomian Indonesia. Tanpa peran swasta, menurut Arsjad, ekonomi akan rentan dan rapuh.

Rasjad ingin Kadin menjadi partner pemerintah serta mendorong inovasi dan kerja sama antara pemerintah dengan swasta dalam rangka pengentasan pandemi Covid-19. Selain itu, upaya lain di bidang kesehatan yang akan diupayakan, adalah memperkuat infrastruktur kesehatan nasional, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan deregulasi sektor kesehatan.

Selain kesehatan, Arsjad Rasjid ingin mengembangkan perekonomian nasional dan daerah. Menurutnya, pelaku-pelaku industri di daerah masih memiliki kendala dalam mengembangkan industri yang disebabkan pandemi, perizinan, dan implementasi regulasi.

Arsjad memaparkan empat program dalam memajukan perekonomian lewat Kadin Indonesia. Keempatnya adalah program kesehatan, pemulihan ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan, serta perbaikan internal organisasi. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed