oleh

Maluku Utara Target Empat Emas di PON Papua

TERNATE-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Utara (Malut) menargetkan bisa meraih empat medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Pada PON sebelumnya di Jawa Barat, satu medali emas dari cabor tinju, satu perak Futsal dan dua perunggu dari pencak silat. Perolehan tersebut menjadikan Maluku Utara berada pada peringkat ke-30 dari 34 provinsi.

Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Utara H. Djafar Umar mengatakan, Pemerintah Provinsi Maluku Utara memberikan target kepada KONI dalam PON ke-20 Papua nanti dapat meraih 4 medali emas sekaligus dapat memperbaiki peringkat lebih baik dari PON sebelumnya di Jawa Barat.

“Jika pada PON sebelumnya di Jawa Barat hanya memperoleh satu medali emas dan berada pada peringakat ke-30 dari 34 provinsi dan pada PON ke-20 terget empat medali emas sehingga dapat berada di peringakat ke-25,”ungkap Ketua KONI Maluku Utara, Djafar Umar.

Target 4 medali emas tersebut kata H. Djafar Umar, ditargetkan dari cabang olahraga Tinju 2 medali emas, satu emas dari cabang olahraga Muaythai dan satu medali emas lagi ditargetkan dari cabang olahraga Futsal yang pada PON sebelumnya di Jawa Barat meraih medali perak atau runner up.

Untuk bertanding di PON XX Papua, Maluku Utara diperkuat 50 atlit dari 12 cabang olahraga. ”Dari target tersebut dengan tidak mengabaikan cabang olahraga lainnya yang juga diharapkan dapat meraih medali emas di PON Papua nanti,” ungkap H. Djafar Umar.(red)

Bagikan

Komentar

News Feed