oleh

Masyarakat Maluku Utara Donasi Rp500 juta Bantu Palestina

TERNATE-Posko Utama Penggalangan Dana Masyarakat Maluku Utara di Masjid Almunawar Ternate, menyerahkan bantuan donasi sebesar Rp500 juta bagi warna Palestina. Sumbang tersebut merupakan penggalangan dana dari masyarakat Maluku Utara yang diprakasai oleh sejumlah ormas Islam.

“Alhamdulillah hari ini Sinen 14 Juni 2021 kami dari posko utama penggalangan dana masyarakat Maluku Utara untuk Palestina di masjid agung Almunawwar Ternate menyerahkan donasi masyarakat Maluku Utara untuk Palestina sebesar Rp500 juta. Kami salurkan melalui perwakilan lembaga kemanusiaan,”kata Koordinator Posko Hasby Yusuf.

Hasby Yusuf mengatakan, diantara lembaga kemanusiaan yang menerima dan menyalurkan donasi masyarakat Maluku Utara untuk Palestina adalah Majelis Ulama Indonesia Pusat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Nusantara Peduli Center (NPC) Abdillah Onim.

“Untuk MUI akan kami berikan donasi sebesar Rp100 juta bagi kepentingan pembangunan rumah sakit Indonesia di Hebron Tepi Barat, Rp150 juta kami berikan kepada NPC Abdillah Onim untuk disalurkan bagi kepentingan anak yatim, makanan bagi pengungsi dan distribusi air bersih di jalur Gaza,”katanya.

Dari donasi tersebut lanjut Hasby Yusuf dibelikan mobil ambulance sebesar Rp250 juta. “Untuk bantuan Rp250 juta akan disalurkan melalui ACT bagi pembelian mobil ambulance yang insha Allah di badan mobil bertuliskan sumbangan masyarakat Maluku Utara untuk Palestina”, sebut Hasby Yusuf.

Hasby juga menyampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendonasikan untuk warga Palestina melalui Posko Al Munawar Ternate. “Kami sampaikan terima kasih kepada semua komponen masyarakat, ormas Islam maupun pihak Pemda serta TNI/Polri yang telah mempercayakan Posko Almunawar dalam aksi penggalangan dana, termasuk ucapan terima kasih kepada para relawan penggalangan dana yang sudah bekerjasama,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed