oleh

Metrina Nenohai Sudah Pasti Sumbang Medali Untuk Maluku Utara

TERNATE-Sudah dapat dipastikan satu medali akan disumbangkan untuk Maluku Utara setelah Petinju Putri Maluku Utara, Metrina Nenohai berhasil melaju ke babak semi final cabang olahraga Tinju, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Metrina Nenohai yang tampil di  kelas 45 kg, mengalahkan petinju Kepulauan Riau, Carmelia Saluluni dengan kemenangan angka, di GOR Cendrawasih APO, Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Metrina dipastikan minimal membawa pulang medali perunggu bagi kontingen Maluku Utara. Pasalnya, di cabor Tinju, tidak ada perebutan tempat ketiga. Dengan begitu, Metrina akan menambah perolehan medali minimal perunggu untuk Maluku Utara di PON XX Papua.

Ketua Pertina Provinsi Maluku Utara, Jasman Abubakar yang menyaksikan langsung pertandingan, saat dihubungi via handphone, Selasa (5/10/2021) mengatakan, Metrina menang angka atas petinju Kepri. Lima hakim memberikan kemenangan mutlak kepada Mety sapaan akrab petinju Putri Malut ini.

Dengan kemengan ini kata Jasman, Metrina melaju ke babak semifinal. Pada babak semifinal nanti, Mety akan berhadapan dengan petinju NTT, Angelina Nipis. “Alhamdulilah, Petinju Putri Malut lolos ke semifinal PON Papua,” kata Jasman yang juga sebagi Sekertaris KONI Maluku Utara.

Dengan berhasilnya, Metrina melaju ke semifinal dan sekaligus telah mengunci 1 medali perunggu untuk Maluku Utara. “Metrina sudah mengunci satu medali perunggu di cabor Tinju karena tidak ada perebutan tempat ketiga,” katanya.

Dengan demikian, kontingen Maluku Utara sudah dipastikan mengantongi tiga medali, dari atlet Nurul Nazwa yang merebut medali perunggu di cabang olahraga Sepatu Roda. Atlet Vicky Rajiloen juga merebut medali perunggu dari cabang Muay Thai, serta Petinju Metrina yang lolos ke semifinal, dan sudah dipastikan minimal mendapat medali perunggu di cabang Tinju putri PON Papua. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed