oleh

Morotai United dan Persihalsel Belum Masuk Peserta Pramusim Liga III

TERNATE-Morotai United salah satu tim asal Kabupaten Pulau Morotai dan Persihalsel Halmahera Selatan yang santer disebut akan mengikuti turnamen pramusim Liga III PSSI Wilayah Timur, perebutan Piala Gubernur Maluku Utara, tidak masuk dalam list panitia pelaksana.

Turnamen yang diikuti tim-tim yang bercokol di Liga III PSSI berasal dari Provinsi Maluku Utara, Maluku, Sulawesi Utara, Papua dan Papua Barat itu, terdapat 14 tim yang telah masuk di panitia pelaksana.

Ke-14 yang akan dibagi dalam 4 grup tersebut masing-masing, Persiter Ternate terdapat dua tim, Persikota Tikep, Persihalbar, Persibu Ibu, Persetob Tobelo, Persisofi Sofifi, Ps Bentuni, Papua Brother,  Persiker Keerom, Persidafon, Persibom, Persmin, Maluku United.

Ketua Panitia Pelaksana Pra Musim, Muhdin Taha saat dikonfirmasi menjelaskan, peserta turnamen pramusim adalah tim yang terrdaftar sebagai anggota PSSI termasuk terdaftar sebagai tim liga III.

“Karena ini turnamen resmi PSSI jadi yang dipakai regulasi statuta PSSI, dimana tim harus terdaftar sebagai anggota PSSI dan tim juga adalah tim liga III,”sebut Alan sapaan akrab Muhdin Taha.

Terkait Morotai United kata Alan, sampai saat ini belum terdaftar sebagai anggota PSSI, sehingga masih dibutuhkan agar manajemen berkoordinasi dengan Askab PSSI Morotai untuk memenuhi syarat tersebut.

“Kalau Persihalsel sudah masuk sebagai tim anggota PSSI dan tim liga III, sehingga punya kans untuk mengikuti. Hanya saja sampai saat ini panitia belum menerima surat resmi dari pengurus untuk keikutsertaan dalam turnamen Pramusim,”katanya.

Alan mengatakan, kedua tim telah mempersiapkan diri dengan mengadakan seleksi pemain. Sehingg aitu, lanjut Alan kedua manajemen segera memenuhi syarat untuk dapat mengikuti turnamen piala Gubernur Maluku Utara. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed