oleh

MTQ V KORPRI NASIONAL, Lima Kafilah Maluku Utara Raih Prestasi

TERNATE-Lima orang dari kafilah Korpri Maluku Utara (Malut) tampil sebagai juara di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) V Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Mereka yang tampil juara itu antara lain cabang lomba Ihifzh (Hafalan) Al-Qur’an Golongan Hafalan 30 Juz 30 (Juz Amma) Putra diraih Mubarak Hi. Muhammad, S.Pd.I tampil sebagai juara II. Untuk lomba khotbah Jumat atas nama Muhammad Amri, M.Th.I juga memperoleh penghargaan sebagai juara II.

Sementara Juara Harapan I Lomba Adzan diraih Basri Hasan, S.Pd.I, juara harapan I lomba khath Al-Qur’an golongan kaligrafi dekorasi Putri atas nama Sarniyati, A.Md.Keb dan juara harapan II lomba dakwah Al-Qur’an putri atas nama Khairia A. D. Samad, S.Ag.

MTQ Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 5 yang diselenggarakan sejak tanggal 12 hingga 19 November 2021 di Kendari Sulawesi Tenggara ditutup oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Alimazi SH atas nama Wakil Presiden RI.

Asisten I Setda Provinsi Maluku Utara selaku Ketua Kontingen Idham Umasangaji dalam rillisnya mengatakan, kontingen Maluku Utara yang mengikuti 8 cabang tilawah berhasil mengharumkan nama Maluku Utara.

Idham meminta kepada para juara tetap mempertahankan prestasinya serta tetap  memberikan yang terbaik untuk daerah serta sebagai motivator untuk ASN yang lain sekaligus panutan untuk kita semua.

“Kami menyampaikan terima kasih  khusus kepada  Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda atas bimbingan dan arahannya serta ketua kafilah  dan pelatih pendamping  serta para kafilah yang sangat membanggakan atas upaya dan kesungguhannya,”kata Idham Umasangaji.

Pada MTQ ke 5 itu, provinsi Kalimantan Selatan sebagai juara umum dan selanjutnya penetapan tuan rumah MTQ ke 6 Tahun 2022 adalah Provinsi Sumatera Barat. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed