oleh

Mutasi Polri, Brigjen Pol Rikwanto Dipromosikan Jadi Kapolda Maluku Utara

TERNATE,MSC- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan mutasi besar-besaran terhadap 665 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) melalui surat telegram dari Kapolri Jenderal Idham Aziz, Senin (3/2/2020). Tercatat ada delapan kepala kepolisian daerah (kapolda) yang dimutasi.

Mutasi dan rotasi tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tertanggal 3 Februari 2020 tentang tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Dalam mutasi besar-besaran ini setidaknya terdapat delapan kapolda yang berganti jabatan. Dari jumlah tersebut, beberapa hanya dirotasi. Ada pula promosi jabatan.

Salah satunya diterima Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Rikwanto. Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini diberi kepercayaan oleh Kapolri untuk mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Maluku Utara.

Rikwanto menggantikan Brigjen Pol Suroto yang dimutasi sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Mutasi Polri juga diterima Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf. Dia ditunjuk untuk menjabat Dirregident Korlantas Polri menggantikan Brigjen Pol Halim Pagarra. Adapun Halim dipercaya untuk menjabat Wakapolda Sulsel.

”Mutasi jabatan sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Senin (3/2/2020).

Mutasi dan rotasi 665 pati dan pamen tersebut tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tertanggal 3 Februari 2020 tentang tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Empat surat telegram tersebut masing-masing Nomor ST/385/II/KEP/2020, Nomor ST/386/II/KEP/2020, Nomor ST/387/II/KEP/2020, dan Nomor ST/388/II/KEP/2020. Surat ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Hendri S. (iN/red)

Bagikan

Komentar

News Feed