oleh

Panitia Tunda Pelaksanaan Musda DPD KNPI Halmahera Selatan

LABUHA,MSC-Pelaksanaan Musyawarah Daerah VI (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan, ditunda hingga awal april mendatang.

Sekretaris Panitia Musda, Tabrid S. Thalib menjelaskan, penundaan musda sebagai bentuk sikap mendukung upaya pemerintah termasuk pemerintah daerah dalam rangka darurat penanganan virus Corona (Covid-19).

Menurutnya, musda yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 23-25 Maret 2020 di mundurkan hingga 6-8 April mendatang. “Setelah berkoordinasi dengan Pemda melalui Sekda, kami sepakat menunda pelaksanaan Musda sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah,” ungkap Tabrid, Jumat (20/03/2020).

Sebab katanya, sebelumnya kebijakan pemda Halsel dalam rangka mengantisipasi mewabahnya virus Corona telah meliburkan anak sekolah serta ASN bekera di rumah. Hal ini dilakukan untuk tidak mengumpulkan orang banyak.

Tabrid menuturkan berdasarkan hasil rapat pada jumat (20/3) pertama penundaan Musda karena untuk tidak menghadirkan kerumunan  masa, hal itu untuk mencegah kontak fisik serta menghindari penyebaran Covid 19.

Untuk itu katanya, penundaan ini juga sudah sampaikan ke DPD I Malut lewat Korda Halsel. “Ini  mekanisme yg dilakukan sehingga kami tidak disalahkan oleh DPD I KNPI Malut, untuk pelaksanaan musda berdasarkan hasil rapat kami putuskan pada tgl 6-8 april mendatang,”katanya. 

Untuk bakal calon yang ingin maju agar kiranya dapat mengambil formulir pencalonan di sekretariat panitia musda VI KNPI Halsel di desa Mandaong. Atau dapat menghubungi stering comite. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed