oleh

Pejabat dan Aktivis di Halut Saling Lapor

TOBELO,MSC-Sejumlah pejabat dan aktivis di kabupaten Halmahera Utara (Halut) saling melapor di Polres Halut. Saling lapor terkait dengan kunjungan kerja beberapa pejabat ke Canada beberapa waktu lalu.

Empat pejabat tersebut yakni, Kepala Kesbangpol Halut, Wenas Rompis, Kepala Dinas Satpol Halut, Nelson Sahetapy, Kepala Dinas PMD dan Pemdes Halut, Nyoter Koenoe serta Yeni Rahamis salah satu Kabid di Dinas Lingkungan Hidup Halut (DLH)

Melalui Ridelfi Pudinaung kuasa hukum mereka telah melaporkan 5 orang aktivis di tiga Organisasi kepemudaan berinisial  RM, JL, AB, (GMNI), AG (GPM), dan NHS (LMND) ke Polres Halut.

Kasat Reskrim Polres Halmahera Utara (Halut) AKP. Rusli Mangoda menuturkan, telah menerima laporan atas dugaan pencemaran nama baik yang di lakukan oleh 5 orang aktivis melalui postingan di FB terkait dengan perjalanan 4 pejabat ke negara Canada beberapa waktu lalu dengan menggunakan APBD.

“Benar kami sudah terima laporan dugaan pencemaran nama baik dari kuasa hukum empat pejabat Pemda Halut,” Jelas Kasat Reskrim. Senin, (01/07).

Rusli Mangoda menuturkan, sebelumnya juga dugaan penggunaan APBD empat pejabat yang melalukan kunjungan kerja ke Canada telah dilaporkan para aktivis, saat aksi demo beberapa waktu lalu. Dan laporan tersebut hingga saat ini masih diproses oleh Sat Reskim Polres Halut.

“Waktu mereka melakukan aksi, mereka juga memasukan laporan kepada kami terkait dugaan penggunaan APBD empat pejabat”, ungkap Rusli Mangoda. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed