oleh

Pemdes Kou Salurkan BLT Dana Desa Tahap II

SANANA-Pemerintah Desa Kou Kecamtan Mangoli Timur Kabupaten Kepuluan Sula menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II tahun 2021 kepada 188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT DD tahap II ini digelar di Kantor Desa Kou, yang dihadiri oleh Ketua BPD Kou Najamudin Duwila, Kasie Keuangan dan Kasie Kesejahteraan. Penyaluran BLT tersebut juga tetap menerapkan protocol kesehatan Covid-19.

Kepala Desa Kou Latifa Gailea dalam sambutan mengatakan, BLT Dana Desa yang disalurkan kepada 188 KPM di Desa Kou merupakan hasil validasi data warga Desa Kou yang sudah memenuhi kriteria.

“Dan data tersebut juga telah divalidasi dan dikirim ke Kementrian Desa melalui aplikasi SDGS, sehingga diprioritaskan menjadi penerima BLT Dana Desa tahun 2021,” ungkap Latifa Gailea, Kamis (01/7/2021).

Dia mengatakan, penerima BLT Dana Desa adalah warga Desa Kou yang belum pernah menerima bantuan sosial apapun. Dan bantuan BLT Dana Desa yang disalurkan tahap II tahun 2021 dengan besaran nilai Rp300.000 untuk KPM.

Selain itu, sebagai pimpinan di Desa Latifa berharap warga yang telah menerima BLT Dana Desa agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan keluarga.

“Bantuan BLT Dana Desa dapat dimanfaatkan dengan baik demi kebutuhan kelurga khususnya peningkatan kesehatan. Selain itu saya menitipkan agar kita tetap menjaga kebersihan di rumah serta lingkungan,”sebutnya. (m)

Bagikan

Komentar

News Feed