oleh

Pemilu 2024 Target PKB Maluku Utara Sumbang Kursi di Senayan

TERNATE-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Maluku Utara memberikan target pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti, jatah satu kursi DPR RI.

“Kondisi yang ada PKB di Maluku Utara untuk pemilu 2024, sudah mempunyai target masuk posisi 3 besar, sekaligus mengantarkan kader PKB menuju ke Senayan (DPR RI),”ungkap Ketua DPW PKB Jasri Usman kepada wartawan pada Selasa (12/10/2021).

Wakil Walikota Ternate itu memberikan respon terhadap hasil survey elektabilitas partai politik yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), yang menempatkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada di posisi ketiga, bersama PDI Perjuangan dan Golkar..

Jasri Usman mengatakan, hasil survey yang dilakukan memberikan motivasi bagi kader PKB di Maluku Utara untuk terus bekerja menyambut Pemilu 2024. “Mudah-mudahan rekan-rekan PKB di kabupaten/kota hasil kerja di lapangan tidak terlalu jauh hasil survey nasional dan lokal Malut. Karena hasil konsoilidasi PKB Malut sudah dilakukan,”katanya.

Bahkan, dirinya bersama Bupati Halsel, Usman Sidik diberikan tanggung jawab besar oleh DPP PKB, untuk distribusi 1 kursi DPR RI dari Dapil Maluku Utara. “Saya sudah lakukan pembicaaran dengan bupati, sebagai bentuk tanggung jawab untuk bersama-sama bekerja untuk memenuhi target yang diembankan yakni merebut 1 kursi DPR RI,” katanya.

Menurutnya, karena selama ini PKB Maluku Utara sejak pemilu 2004 hingga 2019 belum memberikan kontribusi perwakilan di DPR RI. Untuk itu, di pemilu 2024 ini, peluang emas PKB Maluku Utara, karena sudah mengukur saat pemilu 2019 lalu.

Kekuatan PKB di semua kabupaten/kota sudah hampir merata. Bahkan, saat pilkada serentak 2019 kemarin, kader terbaiknya mampu menempatkan wakilnya sebagai kepala daerah. “Di Halsel ada Usman Sidik sebagai Bupati. Di Ternate, ada dirinya sebagai Wakil Wali Kota Ternate,” katanya.

Sedain itu lanjut Jasri Usman akumilasi kabupaten/kota saat pilkada serentak di Maluku Utara menang juga di tiga daerah saat mendukung calonnya, yakni Pulau Taliabu, Haltim dan Kepsul.

Sedangkan untuk figur yang akan dipercaya PKB kata Jasri, sudah dikantongi dan akan dilakukan seleksi untuk mencari tiga terbaik kader untuk mengikuti Pileg 2024 untuk DPR RI.

“Tiga orang betul-betul memiliki medan di Maluku Utara, karena persaingan cukup ketat, sehingga figur terbaik akan disiapkan PKB untuk menargetkan satu kursi DPR RI, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed