oleh

Pengurus ESI Ternate Akan Gelar Turnament PUBG Mobile dan Mobile Lagend (ML)

TERNATE-Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kota Ternate akan menggelar open turnamen PUBG Mobile dan Mobile Lagend (ML). Open turnamen akan diikuti sejumlah klub PUBG Mobile dan Mobile Lagend yang berada di kota Ternate.

Ajang tersebut sekaligus sebagai ajang mencari bibit untuk perwakilan Maluku Utara untuk PON Papua. Kemenpora maupun KONI Pusat telah menyatakan esports hanya merupakan cabang eksebisi untuk PON tahun ini.

Keputusan open turnamen perebutan KONI Cup merupakan salah satu program kerja pengurus ESI Kota Ternate. Selain itu pendataan anggota klub serta kursus perangkat pertandingan jadi agenda tahun 2021.

Ketua KONI Kota Ternate Lukman S. Poli pada saat membuka secara resmi Raker Pengurus ESI Kota Ternate, Minggu (30/5/2021) bertempat di rotasi Café Jalna Kalumata Ternate.

Pada kesmepatan itu Lukman Poli mengatakan, esport merupakan cabang olah raga baru yang sudah masuk sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia. Demikian juga di kota Ternate esports masuk cabang olahraga prestasi.

“Untuk itu saya berharap pengurus segera melengkapi seluruh struktur di kelurahan, karena mereka akan menjadi voter pada pemilihan ketua ESI Kota Ternate periode berikut,”sebutnya.

Pada kesempatan itu Ketua KONI menyatakan, game ini telah menjadi sangat populer sehingga semua orang memainkan game bahkan hingga lupa akan pekerjaan dan aktivitas lainnya. Untuk itu Ketua KONI minta image tersebut harus dihilangkan dengan menunjukan pretasi dengan tetap memprioritas kegiatan atau kewajiban lainnya.

“Jangan sampai keasikan main game sampai lupa kewajiban mencari nafka, sholat atau kegiatan wajib lainnya. Bermain dan berlatih sebagai persiapan diri untuk meraih prestasi,”sebut Ketua KONI Lukman S. Poli.

Dikatakan, KONI mendukung penuh perkembangan esports di Kota Ternate. “Semoga di bawah naungan Pengurus ESI, atlet dan tim esports Ternate bisa menciptakan prestasi dan mengharumkan nama Ternate,” kata Lukman.

Sementara itu Ketua ESI Kota Ternate, Bahtiar Kader menegaskan, pengurus akan segera melakukan konsolidasi organisasi dengan pendataan anggota serta pendaftaran klub-klub di semua kelurahan di kota Ternate.

Dikatakan potensi para gamers di Kota Ternate sangat tinggi, sebab hadirnya game PUBG Mobile tentunya memberikan suasana baru bagi para gamers. Tidak kalah dengan game Free Fire, Mobile Legend game PUBG lebih digemari juga katena tools dan fiturnya yang tidak ribet dan tentunya lebih unik.

“Mengapa esports layak menjadi sebuah cabang olahraga, karena esprost menggunakan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan, dan strategi seperti pada olahraga umumnya,” kata Bahtiar Kader.

Target ESI Kota Ternate, para gamers asal kota Ternate akan mewakili Provinsi Maluku Utara di PON Papua sebagai ajang eksebisi, selain itu Ternate juga akan menyiapkan para gamers terbaik di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) tahun 2022. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed