oleh

Perangi Narkoba, MHB-GAS Siapkan Rencana Aksi P4GN

TERNATE,MSC-Masalah narkoba telah menjadi momok bagi semua orang. Untuk memerangi Narkoba, pasangan nomor urut 3, Calon Walikota dan Wakil Walikota M. Hasan Bay dan Moh. Asghar Saleh telah menyiapkan program rencana aksi.

“Kami memiliki komitmen untuk memerangi Narkoba di Ternate. Kami telah siapkan rencana aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kita mulai dari pencegahan, rehabilitasi, dan pemberantasan narkoba,” kata Hasan Bay, di sela-sela kampanyenya di Ternate, Sabtu (07/11/2020).

Dia menjelaskan, implementasi rencana aksi P4GN akan berkolaborasi dengan BNN Maluku Utara. Sehingga pelaksanaan program dapat sesuai dengan penjabaran dalam P4GN.

“Pencegahan peredaran Narkoba kita libatkan pemerintah kelurahan. Jadi ada kegiatan pencegahan di masing-masing kelurahan. Ini sebagai upaya edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan konsekuensi hukum memiliki Narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Moh. Asghar Saleh mengatakan, pembentukan relawan anti narkoba dilakukan di setiap kelurahan. Relawan ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat di kelurahan agar dapat berperan aktif dalam implementasi P4GN.

“Harapan kita para relawan ini memberikan edukasi di tengah masyarakat sehingga muncul penggiat-penggiat anti narkoba di kelurahan,” terang Asghar.

Asghar menambahkan, pemberantasan Narkoba akan melibatkan aparat penegak hukum mulai dari level kelurahan. “Kami akan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing wilayah untuk ikut dalam pemberantasan Nakoba.

Sehingga ketika ditemukan kasus peredaran Narkoba di kelurahan, maka pihak RT, RW dan Lurah langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk segera ditangani. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed