oleh

Pertamina Pastikan Stock BBM di Maluku Utara Aman

TERNATE-Beredar isu aka nada kelangkaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya. Namun pihak PT Pertamina (Persero) Regional Papua Maluku memastikan stok BBM di Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara sangat aman.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Papua Maluku , Edi Mangun  menjelaskan, saat ini rata-rata ketahanan stok BBM di Fuel Terminal di Ternate dan Wilayah Maluku Utara masih mencapai lebih 20 hari kedepan.

“Stok BBM di Terminal Bahan Bakar Minyak kami pastikan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina juga telah menyiapkan strategi penyaluran apabila sewaktu-waktu diperlukan tambahan pasokan. Kami tetap memberikan pelayanan untuk kebutuhan energi masyarakat dengan senantiasa mengedepankan kondisi kesehatan para pejuang energi,” tegasnya

Terkait avtur, Edi menjelaskan, ketahanan stock saat ini di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Babbullah  adalah hingga 15 Hari kedepan, insya Allah kapal tanker juga akan masuk ke Fuel Terminal Ternate beberapa hari kedepan untuk membongkar BBM termasuk Avtur

Untuk itu Edi Mangun menghimbau, agar masyarakat di Kota Ternate dan wilayah lain di Maluku Utara tidak perlu khawatir dengan issu-issu yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, terkait kelangkaan stock BBM.

Edi mengatakan, pasokan BBM disalurkan dari kilang atau Refinery Unit RU V Balikpapan  melalui Terminal (Terminal BBM) Wayame di Ambon. “Jika ada yang perlu diklarifikasi warga disarankan agar dapat menelepon ke Call Center Resmi Pertamina di Nomor 135 yang siap melayani laporan warga 1 x 24 jam.”ujar Edi. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed