oleh

Pesan Dewan Pers Untuk Bupati Halmahera Selatan

TERNATE-Dewan Pers memberikan ucapan selamat kepada Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik atas penghargaan yang diterimanya dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, karena menjadi wartawan pertama di Maluku Utara menjadi kepala daerah.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Ketua Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka kepada Bupati Halsel, Usman Sidik bertempat di Auditorium Kantor Perpustakaan Nasional Jakarta, Sabtu (13/11/2021).

“Saya mengucapkan selamat dan semoga Bupati Halsel Usman Sidik berperan aktif dalam mendukung kemerdekaan pers di Halmahera Selatan pada khususnya dan Maluku Utara pada umumnya,” kata Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch. Bangun kepada wartawan via WahtsAap, Ahad (14/11/2021).

Hendry berharap Bupati Halsel dapat memberikan fasilitasi pelatihan dan uji kompetensi bagi wartawan. Sekaligus agar memerintahkan staf untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi. “Dewan Pers sangat berharap dapat mendukung dan memberikan fasilitas pelatihan serta UKW bagi wartawan di Halmahera Selatan,” katanya.

Selain itu juga, Hendry yang juga mantan Sekertaris Jenderal PWI Pusat itu menginginkan agar Pemda Halmahera Selatan dapat bekerjasama dengan media yang bermutu melalui pemasangan advertensi dan dapat membedakan mana media serius dan media yang hanya ingin memanfaatkannya untuk kepentingan sendiri atau kelompok.

Untuk diketahui, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hi. Usman Sidik menerima penghargaan Youth Award 2021 dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia. Penghargaan diberikan kepada orang nomor satu di Halsel ini, karena atas prestasi menjadi wartawan (TPI dan RCTI) pertama di Provinsi Maluku Utara menjadi kepala daerah. (red)

Bupati Halmahera Selatan Usman Sdiki ketika menerima penghargaan
Bagikan

Komentar

News Feed