oleh

Polisi Tindak Konvoi Pendukung Tim Sepakboka EURO-Copa

TERNATE-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate akan terus aktif melakukan patroli dan akan menindak masyarakat di kota Ternate yang melakukan aksi konvoi kemenangan tim yang bertanding di Piala Eropa dan Copa America.

Warning tersebut dikeluarkan karena masih dalam situasi pandemi covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk wilayah Maluku Utara.

“Jika anggota kita melakukan patroli dan menemukan pendukung suporter timnya menang dan melakukan konvoi tetap kami tindak dengan cara dibubarkan,” ungkap Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo Geram saat dikonfirmasi, Rabu (7/7/2021).

Dia mengaku, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan menggingat masih dalam keadaan pandemi covid-19, di satu sisi juga berbahaya bagi pengendara lain dan berpotensi laka lantas jadi tidak dibolehkan untuk konvoi.

Selain itu dalam situasi PPKM mikro untuk wilayah Malut ini masyarakat juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) termasuk dalam melaksanakan aktivitas keseharian di jalan raya.

Jadi kalau anggota sedang melakukan patroli dan menemukan ada masyarakat yang konvoi maka tetap ditindak.” Yang pasti akan kita lihat pelanggaran kasat matanya, kalau ada pasti kita tilang,” pungkasnya. (NR)

Bagikan

Komentar

News Feed