oleh

Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Amankan 112 Botol Cap Tikus Asal Sulut

TERNATE-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate berhasil mengamankan sebanyak 112 botol Minum Keras (Miras) jenis cap tikus yang dipasok dari kota Manado Sulawesi Utara (Sulut).

Dipimpin langsung Kapolsek Iptu Ibrahim Mappe langsung terjun ke KM Aksar Saputra yang baru tiba di pelabuhan Ahmad Yani Ternate. Dari amatan malutsatu.com setiap sudut kapal termasuk barang milik penumpang dintai dan diperiksa.

Ditemui usai melakukan operasi di atas kapal, Iptu Ibrahim Mappe menjelaskan, untuk tangkapan miras jenis cap tikus saat anggota melakukan pengamanan dan pemeriksaan di atas kapal KM. Aksar Saputra.

“Dalam pemeriksaan anggota berhasil ditemukan barang bukti miras yang dibungkus dengan dus karton serta satu koper yang berada di dek belakang kapal sehingga langsung diamankan,” ungkap Ibrahim Mappe, Minggu (23/5/2021).

Barang bukti berupa miras jenis cap tikus yang berhadil diamankan terdiri dari miras ukuran 600 mil 97 botol dan ukuran 1500 mil sebanyak 15 botol dengan jumlah 112 botol. Kata Mappe dan dari hasil temuan barang bukti miras dipasok dengan modus dikirim dari Sulut yang diletakkan ke dek belakang kapal KM. Aksar Saputra, nantinya akan ada orang yang menjemput namun sudah berhasil diamankan anggota.

Mappe juga berjanji pada setiap kapal yang masuk di pelabuhan Ahmad Yani, bersama jajarannya akan memastikan akan dilakukan pengamanan dan pemeriksaan yang ketat baik itu disiplin protokol kesehatan covid-19 dan barang bawaan penumpang.

“Semua personel baik dengan dinas maupun yang preman akan saya kerahkan untuk melakukan pemeriksaan kepada kapal apapun yang masuk di pelabuhan Ahmad Yani Ternate,”ujar Mappe. (red)

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Iptu Ibrahim Mappe langusng memimpin operasi di KM Aksar Saputra 09
Bagikan

Komentar

News Feed