oleh

Porwanas Mundur 2022, Jawa Timur Tuan Rumah

TERNATE-Pelasanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) kembali diundur pada tahun 2022 karena belum meredahnya pandemic Covid-19. Demikian hasil rapat Pengurus PWI Pusat dan Ketua PWI Provinsi se-Indonesia.

Penundaan tersebut juga disampaikan secara resmi PWI Pusat melalui surat nomor 1179/PWI-P/LXXV/2021 tertanggal 18 Mei 2021 kepada pengurus PWI Provinsi. Dalam surat yang ditanda tangani Ketum PWI Atal S. Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi, dimana

Pengurus Pusat PWI memberitahukan hasil rapat bersama Ketua PWI se-Indonesia, tanggal 4 Mei 2021, telah menghasilkan beberapa pertimbangan.

Diantaranya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap Porwanas tetap dilaksanakan tahun 2022 dan Jawa Timur menjadi Tuan Rumah. Gubernur Jawa Timur telah berpesan kepada forum Musrenbang Provinsi Jawa Timur agar Porwanas tetap menjadi prioritas penganggaran.

Selain itu, daerah-daerah lain tidak ada yang siap menjadi tuan rumah Porwanas di tahun 2021. Dan Covid 19 masih menjadi salah satu alasan tidak dapat dilaksanakannya Porwanas karena larangan melakukan kegiatan yang sifatnya pengumpulan masa dalam jumlah besar.

Sedangkan pada poin lima menyebutkan, Kesulitan untuk mendapat tempat pelaksanakan Porwanas di Jakarta tahun 2021 serta PWI Provinsi Jawa Timur tetap bersedia menjadi Tuan Rumah Porwanas 2022.

“Berdasarkan beberapa masukan tersebut PWI Pusat menyatakan belum siap menjadi Tuan rumah Porwanas 2021, dan menetapkan Porwanas dilaksanakan di tahun 2022, dan Jawa Timur tetap menjadi tuan Rumah Porwanas 2022,”demikan tulis dalam surat PWI Pusat.

Seperti diketahui sebelumnya, PORWANAS akan mempertandingkan 28 nomor pertandingan, dan 10 jenis cabang olahraga (sepakbola, futsal, billiard, bowling, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, atletik, catur, dan bridge).

Selain itu, pada gelaran PORWANAS di Jatim ini juga akan digelar lomba jurnalistik, dan pertandingan eksebisi cabor Jatim, dan pameran/ekspo UMKM di hotel dan venue pertandingan. Hadirnya para peserta dari seluruh Indonesia, tentu akan menambah semarak ajang bergengsi bagi para wartawan ini. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed