oleh

Prajurit Kompi Senapan D Yonif RK 732 Banau Dapat Penghargaan

TERNATE,MSC-Pangdam XVI/PATTIMURA Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P., M.I.P memberikan pengarahan kepada Prajurit Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau. Bertempat Gedung Aula Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau telah dilaksanakan Pengarahan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman  S.I.P., M.I.P, kepada seluruh Prajurit Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau. Sofifi,(20/01/21).

Penrem 152 Baabullah dalam rillis menjelaskan, kedatangan Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Agus Rohman  S.I.P., M.I.P di dampingi Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan diwakili Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Wawan Subarjo S.SOS.M.Si beserta rombongan di Wilayah Korem 152/Baabullah merupakan Kunjungan Kerja, sekaligu dalam kesempatan ini Pangdam berikan Pengarahan Kepada seluruh anggota Kompi senapan D Yonif RK 732/Banau.

Mayjen TNI Agus Rohman  menyampaikan terima kasih kepada Prajurit Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau yang telah selesai melaksanakan Satgas Pam Rahwan di Maluku dan dianggap berhasil dalam tugas karena satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau sangat minim pelanggaran selama melaksanakan satgas di wilayah maluku.

“Kalian Prajurit satgas selama melaksanakan satgas Pamrahwan Maluku telah berhasil melindungi masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang dengan kehadiran Prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau,”kata Pangdam.

Keberhasilan itu lanjut Agus Rohman dimana kesadaran masyarakat dengan memberikan senjata baik organik maupun rakitan, sehingga Itu merupakan tolak ukur keberhasilan dalam melaksanakan tugas karena cukup banyak senjata organik maupun rakitan yang didapatkan.

Dkatakan, adanya satuan penugasan karena kurangnya pemahaman masyarakat ditengah kehidupan bermasyarakat sehingga ada yang bentrok namun dengan adanya satgas karena indikasinya tingkat kerawanan di daerah tersebut, untuk itu ditempatkanlah pos-pos Pam Rahwan disitu, agar daerah tersebut menjadi kondusif di daerah yang dianggap rahwan.

Kata Pangdam sampai saat ini yang masih kuat dalam menjaga keutuhan negara NKRI ini adalah TNI dan POLRI, sehingga pangdam mengharapkan kepada seluruh prajurit yang ada ini saling menjaga silaturahim dengan Kepolisian dan kekompakan sebagai alat Negara yang tidak bisa di pisahkan oleh apapun.

“Saya ingatkan kepada prajurit bahwa TNI punya tugas pokok sedangkan Polisi juga punya tugas pokok, TNI sebagai alat negara yang kuat sama halnya juga dengan Kepolisian juga sebagai alat negara, di dalam suatu negara ada rakyat dan pemerintahan sehingga kita TNI dan POLRI adalah pilar-pilar Negara,”sebutnya.

Pada kesempatan yang sama Pangdam Agus Rohman mengharapkan kepada prajurit jangan terpancing dengan berita hoax dan terprovokasi yang menimbulkan rasa jiwa korsa yang merugikan diri sendiri maupun institusi TNI.

“Pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan wajib TNI sebagai Prajurit TNI jangan sebagai Prajurit bersikap jiwa preman dan arogansi, saya sebagai Pangdam XVI/PTM sayang kepada prajurit-prajurit kodam XVI/Pattimura Sehingga saya sebagai Bapak dari Prajurit-prajurit selalu mendoakan prajurit saya agar terlindungi oleh Tuhan YME dalam melaksanakan setiap tugas,”ungkapnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed