oleh

Prihatin Kesehatan Masyarakat Haltim, MONAS Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis Saat Kampanye

MABA,MSC-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), Moh Abdu Nasar-Azis Ajarat (MONAS) merasa prihatin dengan kondisi kesehatan masyarakat Haltim.

Terbukti, selama melaksanakan kampanye putaran kedua, pasangan MONAS tidak hanya menyampaikan visi-misi untuk memimpin Haltim kedepan, namun setiap berkampanye diiringi memberikan pelayanan kesehatan kesehatan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

“Selama kampanye putaran kedua ini kami selalu didampingi seorang dokter dan melaksanakan pelayanan gratis serta pemberian obat secara gratis kepada masyarakat. Ini bagian dari bentuk pehatian MONAS atas kesehatan masyarakat Haltim,” kata Abdu.

Menurut Abdu, pelayanan kesehatan gratis ini selalu dibanjiri masyarakat karena minimnya mendapat pelayanan dari pemerintah daerah. Seperti halnya di Kecamatan Maba Utara, yang tak ada tenaga medis selama 5 tahun terakhir.

“Di Maba Utara saya perintahkan dokter, masuk ke SP4 dan SP5 lalu melaksanakan pelayanan kesehatan secara gratis, karena tidak ada tenaga medis di sana,” jelasnya.

Tenaga medis di Haltim, lanjut Abdu, sudah cukup banyak tapi tidak ikhlas memberikan pelayanan ke masyarakat terutama di daerah yang masih terisolasi seperti di Maba Utara. Ketersediaan infrastruktur pelayanan kesehatan di wilayah tersebut, tidak dibarengi dengan tenaga medisnya.

“Tenaga medis di Haltim sudah banyak, ada tenaga kontrak, ada PNS yang begitu banyak, tapi keikhlasan tidak ada. Dan melihat, apakah kadis kesehatan tahu tidak, ada tenaga medis tapi tidak kerja, cuma lihat di sana ada tenaga medis tapi tidak tahu dia tidak kerja selama 5 tahun,” tegas.

Jika 9 Desember 2020 nanti, rakyat Halmtim memberikan amanah kepada Paslon MONAS untuk memimpin Haltim selama lima tahun kedepan, maka visi misi pemerataan pembangunan dan pelayanan bakal dirasakan masyarakat. Dan terkhusus, daerah yang masih katergori terisolasi, bakal dibangun secepatnya biar bisa setara dengan daerah lain di Haltim.

“Khusus utara saya akan hadirkan tenaga medis di situ, karena sarananya sudah ada, ada kantor Pustu, ada rumah untuk tenaga medis, tapi tenaga medisnya tidak ada. Harus kita hadirkan seorang tenaga medis di situ, kemudian dilengkapi dengan peralatan,” pungkasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed