oleh

PSU Pilkada Halut : FM Mantap Unggul di Rawajaya

TOBELO-Calon petahana Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM Mantap), paslon nomor urut 1 unggul di TPS 07 Desa Rawajaya. Beradasarkan hasil penghitungan suara Paslon dangan jargon FM Mantap itu memperoleh suara sebanyak 172 suara. Sedangkan paslon Joel B. Wogono dan Said Badjak (JOS) nomor urut 2 memperoileh suara sebanyak 157 suara.

TPS 07 Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, berjumlah 436 pemilih. Total suara sah sebanyak 329, jumlah suara tidak sah sebanyak 1 suara, dan sisa surat suara yang tidak digunakan sebanyak 108, dari yang diterima sebanyak 438 surat suara.

Sebelumnya kondisi di TPS Rawajawa sempat memanas karean terdapat 2 orang pemilih tidak beralamat di Desa Rawajaya tetapi nama termuat dalam DPT. Dan hasil pengecekan keduanya pada tanggal 9 Desember lalu tidak melakukan pencoblosan.

Oleh karena itu mereka diperbolehkan untuk mencoblos, akan tetapi diprotes oleh saksi 01 dan memicu keributan. Pihak keamanan dapat meredahkan situasi tersebut dan proses pemungutan suara tetap berlangsung.

Seperti diketahui KPU sebelumnya telah menetapkan hasil rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilihan tambahan (DPTb) dan daftar pemilihan pindahan (DPPh) dalam pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Halut sebanyak 2.100 jiwa.

Dengan rician TPS 01 dan 02 Desa Supu, Kecamatan Loloda Utara, berjumlah 928 pemilih. TPS 07 Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, berjumlah 436 pemilih, TPS 02 Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk, berjumlah 195 pemilih.

TPS Khusus 01 dan 02 di kawasan PT NHM, Kecamatan Malifut, berjumlah 541 pemilih. Total DPT untuk PSU Pilkada Halut 2021 sebanyak 2.100 pemilih. TPS khusus di PT NHM diputuskan dibagi menjadi dua TPS. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di tengah pandemi COVID-19, mengingat jumlah pemilih cukup banyak. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed