oleh

PUPR Kembali Menambah 600 Tiang Lampu di Ibu Kota Sofifi

SOFIFI-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara kembali menambah 600 unit tiang lampu di pusat Ibu Kota Sofifi. Anggaran yang diplot pada proyek tersebut sebesar Rp42 Miliar termasuk anggaran pengawasan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Malut, Daud Ismail menjelaskan, sebanyak 600 tiang untuk lampu hias akan dibagi di trotoar dan median jalan. Dan penambahan 600 tiang lampu di segmen 3 dan 4.

Sedangkan untuk lokasi pemasangan dari arah Desa Barumadohe sampai menuju Kompi dan di Balisoang. “Di samping itu, akan dipasang juga lampu jalan dari depan SPBU Sofifi hingga arah RSU Sofifi. Di area tersebut sangat gelap di malam hari,”ujar Daud Ismail.

Daud menambahkan, pekerjaan pemasang lampu hias dan lampu jalan di pusat kota itu akan rampung pada September 2021 sesuai kalender pekerjaan. Dan sata ini pekerjaan sudah lebih dari 50 persen.

“Saat pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi nanti semuanya sudah terpasang rapi, sehingga dapat memberikan dukungan bagi kegiatan itu,” terang Au sapaan akrab Kabid Bina Marga.

Susunan ratusan lampu yang menghiasi sepanjang Jalan Jalan KM 40, dengan tiang bernuansa kearifan lokal ini menjadi ikon baru Sofifi. Sebelumnya, telah dipasang lampu jalan hias yang sama di Pedestrian (trotoar) sebanyak 276 tiang atau 552 bola lampu, sementara di Median jalan terdapat 130 tiang atau 260 bola lampu. Masing-masing tiang dipasang 2 bola lampu. (red/adv)

Bagikan

Komentar

News Feed