oleh

PUPR Maluku Utara Siapkan Berbagai Lomba Sambut Hari Bhakti PU ke 76

SOFIFI-Berbagai lomba olahraga dan kegiatan sosial akan dilakukan Dinas Perekrjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari menyambut dan memeriahkan Hari Bhakti PU ke 76 tahun 2021.

Hari Bakti tahun 2021 dengan tema “Sigap Membangun Negeri”, akan juga dilakukan upacara yang bertindak selaku inspektur upacar Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba Lc paad Jumat (3/12/2021) bertempat di kantor PUPR.

Untuk pemantapan kegiatan sambut hari bakti panitia pelaksana menggelar rapat teknis yang berlangsung di Auditorium Alwi Salim Alhadar Kantor PU Malut di Sofifi, Senin (22/11/2021) yang dipimpin langsung Ketua Panitia Saiful Amin didampingi Sekretaris panitiaYakib Manaf, dan Wakil Ketua Panitia Daud Ismail.

Saiful Amin menjelaskan, panitia akan melaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba lari 10 km dimana peserta terbuka untuk umum. “Silahkan warga Maluku Utara yang berada di 10 kabupaten dan kota dapat mengikuti lomba lari 10 km, tanpa uang pendaftaran dan peserta akan diberikan kaos lomba,”sebutnya.

Selain lomba lari akan juga digelar lomba lainnya, diantaranya lomba domino, tarik tambang, sepak bola gawang sedang serta kegiatan sosial sunatan massal. Ia mengatakan, rangkaian kegiatan sosial dan sejumlah lomba bakal dimulai pada, Minggu (28/11/2021) pekan depan, dengan total bonus 76 juta rupiah.

”Dalam rangka Hari Bakti PU Ke 76, Kami dari Dinas PUPR bersama semua Balai PU di Malut bakal menggelar kegiatan sosial sunatan massal yang nantinya dilaksanakan di aula Kantor PU. Selain itu kegiatan lomba domino, tarik tambang sepak bola gawang sedang, dan lari 10 KM,” ungkap Saiful.

Saiful berharap kegiatan lomba lari 10 KM dapat diikuti oleh sumua masyrakat Maluku Utara. Bahkan kata Saiful, bagi atlet lari bisa mengambil bagian pada lomba tersebut, dinana lomba ini juga bagian dari meningkatkan imunitas tubuh yang merupakan bagian dari pencegahan serangan Covid-19.

”Jadi ada beberapa kegiatan lomba seperti lari 10 KM, kita ikutsertakan seluruh masyarakat Malut dan ini nantinya digelar di jalan kilo 40 kita manfaatkan sebagai lintasan,”ucapnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed