oleh

PUPR Ungkap Proges Pembangunan Masjid Raya Sofifi

SOFIFI-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Utara (PUPR Malut) mengungkapkan proses pembangunan Masjid Raya Sofifi, hingga kini telah mencapai 70 persen.

Masjdi yang nantinya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada saat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran tingkat nasional tahun ini, sudah pada tahapan pemasangan kramik, plafon lantai satu dan paving.

“Proses pekerjaan terus dipacu, dan kini sudah mencapai 70 persen pembangunannya danpekerjaan pemasangan keramik sudh mulai dikerjakan,”ungkap PPK Dinas PUPR Maluku Utara, Hartanto kepada wartawan.

Hartanto juga berharap agar target pekerjaan khususnya Masjid Raya Sofifi bisa terlaksana. Sebab masjid akan digunakan sebagai lokasi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran tingkat nasional tahun ini.

Kendala yang dihadapi kala ini adalah tenaga ahli yang masih berada di luar daerah belum bisa datang dikarenakan kondisi pandemi di Pulau Jawa dan sekitarnya sehingga beberapa tenaga ahli masih dalam tahapan komunikasi.

Masjid yang nantinya digunakan sebagai lokasi pembukaan STQ tingkat Nasional itu sudah bisa digunakan pada akhir September, Karena itu, PUPR menargetkan akhir September masjid tersebut sudah harus dirampungkan.

Target pekerjaan saat ini yakni pemasangan keramik, plafon lantai satu, pemasangan paving dan juga pekerjaan lainnya terus berjalan. Jika terkendala hujan pada satu titik maka pekerjaan dialihkan ke titik lain untuk sementara. (red/adv)

Bagikan

Komentar

News Feed