oleh

Respon Cepat, Donasi Konsumen Alfamart-Alfamidi Bantu Korban Gempa di Mamuju dan Majene

TERNATE,MSC-Alfamart dan Alfamidi turut prihatin terhadap peristiwa gempa bumi di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Bencana alam yang terjadi, Jumat subuh (15/1/2021) telah menyebabkan kerugian materil hingga korban jiwa.

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, perusahaan yang bernaung di Alfa Grup merespon cepat dengan menggandeng dua yayasan pengelola donasi konsumen Alfamart dan Alfamidi yakni BMCI dan Mizan Amanah.

Kedua yayasan tersebut menyalurkan donasi konsumen masing-masing Rp50 juta dan Rp30 juta. Totalnya Rp80 juta. Dana tersebut dibelanjakan bahan pokok, seperti beras, mi instan, minyak goreng, dan serta obat obatan dan kebutuhan lainnya.  Air mineral hingga roti kuga turut dibawa,  agar bisa langsung di konsumsi.

Adapun pengiriman bantuan dilakukan dari Cabang Makassar. Namum tim Alfa Grup sedikit mengalami kendala karena akses jalan dari Makassar ke Mamuju terputus. Karenanya sebagai antisipasi, pengiriman bantuan juga dilakukan dari Cabang Palu.

“Akibat gempa  jalur dari Makassar ke Mamuju putus, tim harus memutar meskipun jaraknya lebih jauh. Makanya kita langsung cover menambah bantuan dari Palu,” jelas Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi.

Selain memberikan bantuan, direncanakan tim Alfa Grup akan membuat tenda untuk dapur umum. Dapur umum tersebut akan menyediakan makanan yang nantinya dibagikan kepada korban dan warga terdampak.

“Alfamart dan Alfamidi hadir langsung ke lokasi bencana. Hal ini sebagai wujud kepedulian kami kepada warga yang membutuhkan terutama yang berada di Majene dan Mamuju. Harapannya kami semoga bantuan ini meringankan beban warga yang terkena bencana,” jelas Arif.

Alfa Grup kata Arif, turut menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada warga yang menjadi korban bencana. Terutama bagi keluarga yang kehilangan anggota keluarganya.

“Kami menyampaikan berbelasungkawa atas musibah yang menimpah wilayah Majene dan Mamuju. Muda-mudahan selalu diberikan ketabahan. Semoga hal ini cepat berlalu, supaya Majene dan Mamuju bisa cepat pulih kembali,” tuturnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed