oleh

Ribuan Paket Sembako Harita Nickel Untuk Warga dan Wartawan

TERNATE-Sebanyak 1.500 paket sembako diserahkan oleh HARITA Nickel kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Sembako tersebut didistribusikan di wilayah Halmahera Selatan (Halsel) dan Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Tak hanya kalangan lanjut usia dan warga berpenghasilan rendah serta mahasiswa, sejumah wartawan termasuk yang sementara Isolasi Mandiri (Isman) juga mendapat bantuan paket dari perusahaan pertambangan dan hilirisasi tersebut.

Ini merupakan lanjutan program Harina Nickel dalam mendukung masyarakat menghadapi dampak pandemi Covid-19. Distribusi dilakukan sejak Kamis (22/7) hingga Minggu (25/7).

Penyaluran paket sembako kepada yang membutuhkan di wilayah Halmahera Selatan  didukung juga oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung Halsel. Dimana ratusan sembako dibagikan secara bersama-sama di Desa Amasing Goro, Amasing Kota, Labuha, Tomori, Wayamiga, Sayoang, hingga ke Panamboang.

Paket sembako ini juga diterima oleh warga Desa Kawasi, Kecamatan Obi, yang berada dekat dengan area perusahaan Harita Nickel Site Obi. Bantuan disalurkan oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) HARITA Nickel bersama Pemerintah Desa Kawasi. Kepala Desa Kawasi, Arifin Saroa, mengucapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen Harita Group yang telah banyak membantu warga Desa Kawasi. Bantuan ini sangat berharga bagi kami terutama di masa pandemi yang sulit ini,” ujar Arifin.

Selain di Halsel, Harita Nickel juga mendistribusikan 500 paket sembako untuk warga dan mahasiswa terdampak di wilayah Ternate. Di Ternate, Harita menggandeng Universitas Khairun (Unkhair) dan juga Dewan Masjid Indonesia (DMI) Malut guna membantu distribusi.

Sementara itu, Head of External Relation Harita Nickel Stevi Thomas mengungkapkan, inisiatif ini merupakan upaya bersama dalam menghadapi pandemi yang belum usai hingga kini. HARITA berharap, dukungan ini dapat sedikit meringankan mereka yang terdampak langsung.

“Dengan kebersamaan dan upaya bersama, mari kita berjuang melawan pandemi ini. Yang terpenting saat ini adalah kita harus selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Pakai masker dan hindari kerumunan. Tidak kalah penting adalah mari kita semua melakukan vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah,” kata Stevi Thomas. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed