oleh

Saat MoU Bersama Bawaslu, Walikota Ternate Enggan Bicara Netralitas ASN

TERNATE-Pemerintah Kota Ternate melalui Walikota Ternate secara resmi telah menandatangani Perjanjian Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU), Kerjasama untuk Gerakan Sadar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang disebut BAKUGASA ASNetral bersama Bawaslu Maluku Utara.

Penandatangan kerjasama dilaksanakan pada Jumat (04/06/2021) oleh Walikota Ternate, Dr M Tauhid Soleman dengan ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin SH MH di aula kantor Walikota Ternate.

Sebelumnya Bawaslu Malut pada Rabu (2/6/2021), juga telah melakukan penandatanganan dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) yang dihadiri Asisten I Pemkot Tikep.

Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin  mengatakan, tujuan dilaksanakannya kerjasama ini sebagai strategi Bawaslu dalam menekan angka pelanggaran netralitas ASN yang kerap menjadi isu strategis kerawanan dalam setiap hajatan politik, utamanya pada Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Diharapkan lewat kerjasama ini dapat memberi pemahaman pada seluruh elemen ASN tentang pentingnya netralitas. Bahwa ASN wajib bersikap netral dan profesional, bukan hanya dalam momentum politik tapi dalam kesehariannya,” tutur Muksin.

Sementara Walikota Ternate, M Tauhid Soleman menyambut baik kerjasama ini dan siap memberikan dukungan atas program BAKUGASA ASNetral ini. Namun demikian orang nomor satu di Pemkot Ternate itu tidak mau berkomentar seputar netarlitas ASN. “Saya tidak mau bicara netralitas ASN, nantinya kita semua tidak netral lagi,”kelakar Tauhid Soleman sambil meninggalkan podium. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed