oleh

Salah Satu Alumni STPDN Akan Dilantik Sebagai Kabag Umum Setda Kota Ternate

TERNATE-Salah satu Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) angkatan 13 akan dilantik sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah Setda Kota Ternate.

Hal ini setelah rencana Pengisian Jabatan di jajaran Pemerintah Kota Ternate telah mendapat persetujan Menteri Dalam Negeri sebagaimana surat yang disampaikan ke Gubernur Maluku Utara.

Surat Kementerian Dalam Negeri yang ditandangani Dirjen Otda, Drs. Akmal Malik MS dengan nomor : 821/2346/OTDA tertanggal 14 April 2021 perihal persetujuan pengakatan dan pelantikan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Dimana dalam point 3 surat tersebut menyebutkan, Walikota Ternate disetujui untuk melakukan penagakatan dan pelantikan kepada Moh Faizal Badaruddin S.STP sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Ternate.

Masih dalam surat tersebut pada point 2 disebutkan, pergantian pejabat struktural dan pejabat fungsional dilakukan dengan ketentuan bahwa “Hanya untuk mengisi kekosongan jabatan dengan sangat selektif, serta tidak melakukan mutasi/rotasi dalam jabatan.

Mendagri juga menegaskan, apabila dalam pelaksanaan pengakatan dan pelantikan pejabat tersebut tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan serat data yang disampaikan tidak benar, maka persetjuan Menteri Dalam Negeri ini akan batal dan segala kebijakan Walikota Ternate terkait persetujuan dimaksud dinyatakan tidak sah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dari hasil evaluasi berdasarkan rapat dengan sejumlah OPD, Pj Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang akan melakukan rolling jabatan di jajaran Pemerintah daerah Kota Ternate.

Dari hasil evaluasi terdapat dua OPD yang saat ini dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Pelaksana harian (Plh) diantaranya Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan. Sementara jabatan eselon III yang sementara masih dijabat oleh Plt/Plh adalah Kabag Umum dan Kabag Hukum.

Terkait dengan waltu pelantikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Ternate H. Junus Yau, SH. MM yang dihubungi melalui telepon selulernya tidak aktif. Namun informasi yang diterima malutsatu.com di kantor walikota Ternate,pelantikan Kabag Umum akan dilakukan pada Senin (19/4/2021).

Faizal Badaruddin yang kini salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pariwisata Kota Ternate adalah alumni STPDN angkatan 13. Dan usulan mengisi kekosongan jabatan Kabag Umum disetujui Mendari. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed