oleh

Sejumlah Nama Akan Mengisi Jabatan di Pemda Halsel, Termasuk Nama Kadis PUPR Kota Ternate

TERNATE-Pasca dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, H Usman Sidik dan Bassam Kasuba, kini mulai muncul sejumlah nama yang akan mengisi sejumlah jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain ada sejumlah jabatan yang kini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) dan Pelaksana Harian (Plh). Ada dua pejabat yang telah mengundurkan diri diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Nurlaela Muhammad (istri mantan Bupati Bahrain Kasuba) dan Kepala Inspektorat Daud Zubedi.

Belakangan Bupati Usman Sidik langsung melakukan pencopotan terhadap Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Atap (DPMTSP) Nasir Koda dan Sekretaris Ishar, dicopot dari jabatannya. Keduanya dicopot karena dinilai ikut terlibat dalam politik praktis dan tak netral sebagai ASN serta dinilai membangkan.

Pencopotan dua pejabat tersebut, diumumkan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba, saat memimpin apel gabungan perdana, pada Senin (31/5/2021) di halaman kantor Bupati.

Tak hanya itu belakangan tersebar sejumlah nama yang akan dipakai Bupati Usman Sidik untuk mengisi sejumlah jabatan di negeri Saruma. Sebut saja Asmar Bani yang disebut akan menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Keuangan. Ada juga Muksin Bailussy yang menjabat sebagai Kepala Bappeda Halsel.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Risval Tri Budiyanto digadang-gadang akan mengisi jabatan sebagai Kepala PUPR Kabupaten Halmahera Selatan. Nama Kadis PUPR kota Ternate telah menjadi pembicaraan hangat berbagai kalangan di Halsel termasuk orang dekat Bupati Usman Sidik.

Pentaan birokrasi menjadi program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Usman-Bassam dalam skala prioritas program 100 kerja. Bupati Usman Sidik dalam pidato 100 kerja di DPRD telah menyatakan akan melakukan penataan birokrasi dengan tetap memperhatiakan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Terkait dengan sejumlah nama yang beredar yang akan masuk dalam kabinet Usman-Basam. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi baik Bupati Usman Sidik maupun Wakil Bupati Bassam Kasuba.

Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik sampai berita ini diterbitkan belum berhasil dikonfirmasi, saat mencoba untuk menghubungi Bupati Usman Sidik masih melakukan sejumlah kegiatan Sidak. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed