oleh

Sekot Jusuf Sunya Pimpinan Shalat Zenajah Mantan Wali Kota Ternate

TERNATE-Sekretaris Daerah Kota Ternate (Sekot) Dr Junus Sunya ME memimpin salat jenazah mantan Wali kota Ternate, Dr H. Burhan ABdurahman SH MM bersama pihak keluarga dan handaitaulan, di Rumah Sakit RS Sayang Rakyat, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/7/2021).

Usai disalatkan, kemudian diantar ke pemakaman pekuburan Macanda, Gowa, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 11.50 waktu setempat. Jenazah almarhum diserahkan oleh RS Sayang Rakyat, Makassar kepada pihak keluarga dan Pemkot Ternate yang diwakili oleh Sekretaris Kota Ternate Jusuf Sunya.

Dari proses salat hingga pemakaman menggunakan protocol kesehatan Covid-19. Awalnya jenazah mantan walikota Ternate dua periode itu akan dipulangkan ke Ternate, hanya saja pihak KKP Bandara Internasional Hasanuddin tidak mengijinkan dikarenakan sesuai dengan aturan.

“Saya berharap doa dari warga kota Ternate kepada almarhum, ada jasa yang almarhum yang ditoreh saat memimpin kota Ternate,”pintah Jusuf Sunya, saat dihubungi melalui telepon seluler.

Ahmad Yani Abdurahman adik kandung almarhum menyaksikan saat peti zenajah diturunkan (foto : crop HJ)

Jusuf Sunya mengakui, Pemkot Ternate telah mengupayakan pemulangan zenajah mantan wali kota Ternate itu, hanya saja tidak dijinkan pihak terkait. “Kerinduan warga Ternate agar mantan walikota itu dimakamkan di Ternate tidak tercapai. Sekali lagi saya minta doa agar beliau dilapangkan kubur dan amal ibadah selama hidup menjadi bekal di Surga,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed