oleh

Sekprov Belum Terima Laporan Inspektorat Soal Proyek Perumahan ASN

SOFIFI-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Makulu Utara, Samsudin Kadir mengaku belum menerima hasil pemeriksaan dari Inspektorat terkait kasus proyek Pembangunan Rumah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemda Provinsi.

“Soal apakah ada aspek tindak pidana hukum di situ, saya belum tau karena sampai saat ini saya belum menerima hasil dari Inspektorat,”kata Samsudin Kadir kepada wartawan di Sofifi, Rabu (24/6/2021).

Seperti diketahui sebelumnya komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara menyoroti perebutan Proyek pekerjaan perumahan Aparat Sipil Negara (ASN) III Provinsi Maluku Utara antara dinas Perkim dan PUPR.

Proyek tersebut diusulkan dinas Perkim mulai dari pembahasan KUA dan PPAS serta pengesahan Ranperda APBD tahun 2020, akan tetapi perjalan paket tersebut masuk dalam Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) dinas PUPR. Selain diusulkan oleh dinas Perkim, paket tersebut juga dimasukan dalam Perda tahun jamak, dan itu aitem pekerjanya di dinas Perkim.

Bahkan paket tersebut telah dikerjakan oleh dua dinas, untuk dinas PUPR sendiri sudah mencairkan 15 persen dari jumlah pagu. Sementara Dinas Perkim belum ada pencairan uang muka. Komisi III saat itu meminta Pemprov segera menyelesaikan masalah tersut termasuk mencari actor dibalik semua ini.

DPRD berkeinginan pemprov segara menyelesaikan problem tersebut karena tak lama lagi akan dibahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed