oleh

Sutopo Minta Bantuan Hatary Perjuangankan Renovasi Gelora Kieraha

TERNATE,MSC-Stadion Gelora Kie Raha (GKR) Ternate menjadi salah satu stadion butuh renovasi, dan itu membutuhkan biaya yang cukup besar sampai fasilitas lapangan gelora itu bisa selesai.

Untuk itu di sela-sela kunjungan anggota DPR RI Fraksi Nasdem Achmad Hatari dimanfaatkan oleh Pemkot Ternate melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, dan bertatap muka dengan Achmad Hatari, di sekretariat Partai Nasdem Malut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate Sutopo Abdullah mengatakan, kunjungannya ke anggota DPR RI dapil Malut dari Parta Nasdem itu di fasilitasi oleh Sekretaris DPW Nasdem Malut Nurlaela Syarif terkait  surat permohonan Walikota Ternate tentang Renovasi Stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Menurutnya, stadion Gelora Kie Raha merupakan stadion kebanggaan masyarakat bukan hanya Kota Ternate melainkan Provinsi Maluku Utara. Namun dengan kondisi stadion Gelora saat ini dibutuhkan anggaran berkisar Rp36 milyar, untuk dilakukan renovasi agar dapat di gunakan untuk aktivitas olahraga masyarakat Kota Ternate.

“Ternate sudah dicanangkan sebagai Kota Pemuda dan kota atlet sementara APBD Kota Ternate sangat terbatas, untuk itu kami berharap pak Hatari sebagai pimpinan komisi XI dan masuk di Badan Anggaran DPR RI bisa mengawal aspirasi ini,” katanya.

Achmad Hatari sendiri merespon baik surat permohonan yang disampaikan itu, dan akan tetap membantu Pemkot Ternate. “Saya ucapkan terima pak Kadis, karena ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Jadi Pak Kadis ini pintar juga cari waktu bakudapa, Insya Allah saya bantu,” ucapnya.

Meski begitu Hatari kemudian memberikan arahan agar merevisi surat permohonan usulan yang ditujukan langsung kepada Kemenpora RI tembusannya ke Komisi IX DPR RI, sebab kata dia Ketua Komisi IX Felly Runtuwene juga anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI.

“Saya akan kawal ini, tapi harus sesuai mekanisme sampaikan ke Wali Kota agar pak Kadis bersama Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, berkunjung ke Jakarta dan saya fasilitasi ketemu dengan Pak Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus saya kawal di Banggar DPR RI,” tegasnya.(red)

Bagikan

Komentar

News Feed